Kontestasi Pilkada Muna Memanas, Posko Pemenangan Paslon Dirusak – Kendari Pos
HEADLINE NEWS

Kontestasi Pilkada Muna Memanas, Posko Pemenangan Paslon Dirusak

KENDARIPOS.CO.ID — Konstelasi Pilkada Muna 2020 mulai memanas. Insiden keributan antar pendukung yang berujung pengrusakkan posko pemenangan salah satu pasangan calon sempat terjadi. Kepolisian diminta bekerja cepat agar masalah itu tidak sampai mencederai komitmen Pilkada damai.

Calon Bupati Muna LM. Rusman Emba berdiskusi dengan mantan Bupati Muna dr. Baharuddin.

Insiden keributan sempat pecah dalam masa kampanye di Pilkada Muna. Dua kelompok pendukung nyaris terlibat kontak fisik karena dipicu kesalah pahaman. Buntutnya, salah satu posko pasangan calon di bilangan Jl. Basuki Rahmat, Kota Raha hancur diamuk. Sejumlah kendaraan roda dua dan roda empat mengalami kerusakkan.

Calon Bupati Muna LM. Rusman Emba mengutuk keras peristiwa penyerangan posko dan relawannya itu. Ia meminta polisi agar menangkap dan mengadili pelaku. “Perilaku seperti itu tidak pantas dipertontonkan dalam demokrasi. Kami menuntut perlakuan adil kepolisian,” jelasnya.

Rusman meminta agar kepolisian berlaku profesional dan tanggap pada potensi dini kerawanan dalam masa kampanye. Rusman bahkan bertandang langsung ke markas Polres Muna untuk memastikan polisi bekerja cepat menangkap pelaku.

Dirinya khawatir, massa yang diserang kehilangan kesabaran sehingga memicu aksi balasan. Ia berharap, kepolisian menjunjung tinggi ikrar Pilkada Damai dengan memastikan keadilan dan perlakuan sama pada pasangan calon. “Kami selalu taat hukum. Saya juga meminta relawan menahan diri. Kita menunggu sikap tegas kepolisian,” paparnya.

Sementara itu, Kapolres Muna AKBP Debby Asri Nugroho memastikan jika kasus penyerangan itu akan diusut tuntas. Ia juga menyebut jika beberapa pelaku sudah diamankan. Ia berharap, semua pasangan calon dan simpatisannya menahan diri sambil memberi kesempatan kepolisian untuk bekerja.

Dirinya mengimbau agar masyarakat tidak tersulut agar Pilkada Muna tetap berlangsung damai. “Kami netral dan profesional. Kasus ini akan diselesaikan. Saya minta, masyarakat menjunjung tinggi kearifan lokal agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan,” imbuhnya. (ode/b)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Most Popular

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy