Kapolres Buton dan Bombana Berganti – Kendari Pos
Metro Kendari

Kapolres Buton dan Bombana Berganti


KENDARIPOS.C0.ID — Dua perwira menengah (Pamen) dari Markas Besar (Mabes) Polri dipromosi menjadi Kapolres di Sultra. Mereka adalah Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Gunarko, Kasubbag Min Disi Bag Disi Ropal Slog Polri dan AKBP Dandy Ario Yustiawan, Kabag Pam Giat Bag Binpam Ropaminal Divpropam Mabes Polri.

AKBP Gunarko dipercaya mengisi pos Kapolres Buton yang sebelumnya diemban AKBP Adi Benny Cahyono yang kini diangkat sebagai Kapolres Garut Polda Jawa Barat (Jabar). Sedangkan AKBP Dandy Ario Yustiawan dipercaya menjabat Kapolres Bombana. Dia menggantikan AKBP Andi Herman yang dimutasi menjadi perwira menengah (Pamen) Polda Sultra.

Mutasi dua kapolres itu sesuai dengan surat telegram yang dikeluarkan
Kepala Kepolisan Republik Indonesia (Kapolri), Jenderal Polisi Idham Aziz melalui Asisten Kapolri Bidang Sumber Daya Manusia (As SDM), Irjen Pol. Sutrisno Yudi Hermawan atas nama Kapolri. Ini adalah rotasi jabatan terhadap sejumlah perwira tinggi (Pati) dan perwira menengah (Pamen) Polri.

KOMBES LA ODE PROYEK

“Rotasi jabatan tertuang dalam surat telegram Kapolri Nomor ST/2933/X/KEP./2020 dan ST/2934/IX/KEP./2020 serta ST/2935/X/KEP./2020, tertanggal 13 Oktober 2020,”tutur Plh Kabid Humas Polda Sultra, Kombes Pol La Ode Proyek kepada Kendari Pos, Rabu (14/10).

Kombes La Ode Proyek mengatakan, mutasi jabatan tersebut merupakan hal yang biasa di tubuh Polri. Sesuai dengan arahan surat telegram, maka waktu yang biasa dibutuhkan 14 hari akan dilakukan pelantikan. Polda Sultra tetap berpedoman pada arahan Mabes Polri sambil menunggu serah terima jabatan.

“Biasanya setelah 14 hari, barulah turun perintah sertijab dari Mabes,”kata Kombes La Ode Proyek.

Untuk diketahui, AKBP Adi Benny Cahyono menjabat Kapolres Buton sejak akhir Mei lalu. Itu berarti inisiator Kampung Tangguh Nusantara tersebut, terhitung baru lima bulan menjabat di Polres Buton. Saat dikonfirmasi, AKBP Adi Benny Cahyono mengaku sudah menerima informasi itu. Kata dia, sebagai bawahan harus siap ditugaskan di mana saja. “Saya hanya menjalankan tugas saja. Intinya saya harus siap ditempatkan di mana dan kapan saja,” ujarnya kepada Kendari Pos, Rabu (14/10).

Selama di Buton, AKBP Adi Benny Cahyono mengaku betah. Selain kondusif, masyarakat dan pemerintahnya juga sangat bersahabat. “Alhamdulillah selama di Buton saya rasa nyaman, tentram, damai, kondusif dan betah,” tambah Adi Benny Cahyono.

Soal sertijab, kata dia belum ada informasi dari Polda Sultra. Yang jelas, setelah Sertijab nanti, pria yang karib disapa Benny ini akan bertolak menuju Pulau Jawa bersiap menjabat sebagai Kapolres Garut Polda Jawa Barat. “Mungkin satu atau dua minggu lagi,” terangnya. (ade/lyn/c)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Most Popular

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy