Kado Istimewa di HUT ke-479 Baubau : Sukses Koleksi Lima Opini WTP – Kendari Pos
Nasional

Kado Istimewa di HUT ke-479 Baubau : Sukses Koleksi Lima Opini WTP

KENDARIPOS.CO.ID — Torehan prestasi Pemkot Baubau meraih lima opini Wajar Tanpa Pengecualian berturut-turut diganjar penghargaan dari Menteri Keuangan RI, Sri Mulyani. Bagi Wali Kota Baubau, AS Tamrin, penghargaan dari menteri itu merupakan kado istimewa bagi Pemkot yang sedang memeringati hari jadi Ke-479 Baubau dan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-19 Kota Baubau sebagai daerah otonom.

Wali Kota Baubau, AS Tamrin (dua dari kiri) menerima penghargaan dari Menteri Keuangan RI, Sri Mulyani atas raihan opini WTP lima kali dari BPK RI. Penghargaan diserahkan Kepala Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Kota Baubau, Nazwar (kiri) dan disaksikan Wakil Wali Kota Baubau, La Ode Ahmad Monianse (dua dari kanan) dan Ketua DPRD Baubau, Zahari (kanan)

“Apa yang kita raih hari ini merupakan buah dari kerja keras selama ini. Prestasi WTP yang kita pertahankan dan kembali kita dapatkan lima kali berturut-turut berkat komitmen kita bersama. Semua unsur baik pemkot, legislatif, dan masyarakat telah bersinergi dengan baik dalam mendukung dan menciptakan pemerintahan yang baik dan berintegritas,” kata AS Tamrin usai upacara HUT ke-19 Kota Baubau kepada Kendari Pos, Sabtu (17/10).

Konsitensi Pemkot Baubau dalam urusan manajemen pengelolaan keuangan dan aset daerah mendapat apresiasi penuh pemerintah pusat melalui Menteri Keuangan RI, Sri Mulyani berupa plakat, trofi dan cendera mata. Trofi spesial itu diberikan kepada Pemkot sebagai bentuk penghargaan karena tetap mempertahankan raihan opini WTP hingga yang kelima secara berturut. “Ini adalahpenghargaan khusus. Terima kasih yang sebesar-besarnya kepada menteri keuangan yang telah memberikan penghargaan,” ucap Wali Kota Baubau dua periode itu.

AS Tamrin menyampaikan penghargaan itu menjadi bukti akan pentingnya menjaga sinergisitas dan solidaritas antara sesama penyelenggara pemerintahan dan masyarakat. Sehingga harmoni dalam masyarakat tetap terjalin baik. Hal itu harus tetap dibangun dan dijaga sehingga pemerintah dapat terus membangun daerah dengan baik. “Membangun kota ini tidak semata dari pemerintah daerah. Akan tetapi perubahan itu akan terwujud jika semua komponen berkolaborasi dan saling mempercayai,” kata Ketua DPD PAN Kota Baubau itu.

AS Tamrin mengaku membutuhkan dukungan dan masukan dari semua pihak. Pemkot Baubau tak “alergi” jika ada kritikan yang sifatnya untuk kebaikan bersama dan kemajuan kota. Asalkan semua harus logis dan realistis. “Silakan mengkritik asal jangan memfitnah. Sampaikan sesuatu yang benar adanya. Kritik itu boleh dan silakan sampaikan,” tegasnya.

Ketua DPRD Kota Baubau, Zahari megatakan, HUT ke-19 Kota Baubau sebagai daerah otonomi memasuki tahun kedua di pemerintahan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Baubau, AS Tamrin-La Ode Ahmad Monianse (Tampil Manis). Pada tahun pertama, duet Tampil Manis menjalankan tugas pembangunan dan pemerintahan yang sangat luar biasa. Di tahun kedua, pembangunan yang dijalankan diterpa “badai” pandemi Covid-19.

“Banyak anggaran dialihkan untuk pengananan dan pencegahan Covid-19. Semoga pandemi ini segera berlalu dan kegiatan pembangunan dapat berjalan optimal,” ujar Ketua DPD II Golkar Kota Baubau itu. (ahi/c)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Most Popular

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy