Jembatan Teluk Kendari Ditutup Sementara, Pejalan Kaki Tetap Diizinkan – Kendari Pos
HEADLINE NEWS

Jembatan Teluk Kendari Ditutup Sementara, Pejalan Kaki Tetap Diizinkan

KENDARINEWS.COM — Setelah hampir sepekan diresmikan dan dibuka untuk umum. Jembatan Teluk Kendari kini ditutup sementara untuk kendaraan roda dua dan empat. Sementara bagi pejalan kaki tetap dibolehkan melewati jembatan sepanjang 1,34 kilometer tersebut.

Kepala Balai Pelaksanaan Jalan Nasional (BPJN) XXI Kendari, Yohanis Tulak Todingrara mengungkapkan, saat ini pihaknya tengah mengadakan rapat koordinasi (rakor) terkait rekayasa lalulintas. BPJN bersama instansi terkait baik itu BPTD Sultra, Ditlantas, dan Dishub akan membahas masalah rambu-rambu penggunaan JTK.

“Jadi diawal itu, sesungguhnya kami sudah ada aturan setelah peresmian yang dibolehkan melintasi jembatan hanya bagi pejaalan kaki. Tapi karena kita juga tahu, masyarakat senang sekali dengan adanya jembatan dan euforianya sangat tinggi, yah kami biarkan puas-puasin dulu sambil mereka selfie, “terangnya.

Ia menerangkan jika tepat Senin (27/10) resmi menutup jembatan sekaligus rapat koordinasi dalam rangka persiapan untuk mematangkan operasi jembatan baik jalan, uji laik fungsi jalan disekitar itu. “Baik persimpangan pengaturan rambu-rambunya serta rekayasa lalulintas.Jadi biarkan clear dulu, hanya untuk pejalan kaki saja, ” lanjutnya.

Mantan Kepala BPJN Wilayah XVII Papua Barat ini meminta masyarakat mematuhi semua hal yang telah ditetapkan. ” Untuk waktu pastinya kapan dibuka saya belum dapat mengeluarkan statemen, sebab itu akan ditahu setelah rapat nanti, “ungkapnya.

Ia berharap, masyarakat yang berkunjung tetap menjaga etika dan keselamatan diri. Misalnya tidak coret-coret dinding jembatan. Jangan buang sampah di jembatan atau ke teluk. Lalu jangan ada yang berjualan di kawasan itu. “Jangan melewati pagar jembatan. Karena ada yang nekat berfoto di luar pagar jembatan. Ini bahaya. Apalagi kalau angin sedang kencang, karena di jam-jam tertentu ada hembusan angin yang cukup kencang,” imbaunya. (rah)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Most Popular

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy