Jembatan Teluk Kendari Dilalui Kendaraan Bermuatan Maksimal 40 Ton – Kendari Pos
Nasional

Jembatan Teluk Kendari Dilalui Kendaraan Bermuatan Maksimal 40 Ton

KENDARIPOS.CO.ID — Konstruksi Jembatan Teluk Kendari yang mulai dikerja sejak tahun 2015 silam sudah berdiri kokoh, membentang dari Kota Lama-Bungukutoko. Uji kelayakan (beban statis dan dinamis) proyek senilai Rp 750 miliar itu digelar selama 3 dan 4 Oktober, sukses. 50 truk 10 roda melintasi jembatan itu untuk menguji kekuatan struktur jembatan.

Kegiatan itu dihadiri Gubernur Sultra Ali Mazi, anggota DPR RI Ridwan Bae, Kepala Balai Pelaksana Jalan Nasional (BPJN) Wilayah II Sultra, Yohanis Tulak Todingrara, Wali Kota Kendari Sulkarnain, Pejabat Pembuat Komitmen BPJB Wilayah II Sultra Ichsan, Tim Komisi Keamanan Jembatan dan Terowongan Jalan Dradjat Hoedajanto dan Forkopimda.

Gubernur Sultra Ali Mazi saat memantau uji statis dan dinamis konstruksi Jembatan Teluk Kendari

Gubernur Sultra, Ali Mazi mengapresiasi semua pihak atas pembangunan jembatan yang merupakan proyek monumental dan menjadi kebanggaan masyarakat Sultra, khususnya Kendari. Politisi NasDem itu mengungkapkan, hadirnya Jembatan Teluk Kendari akan memenuhi hasrat masyarakat Kendari yang sudah lama mendambakan bertransportasi lancar dan cepat.

“Kita berharap melalui jembatan yang terbangun ini, wilayah-wilayah yang dihubungkan, dapat dikembangkan menjadi kawasan industri, pelabuhan dan pemukiman baru, sehingga nantinya dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi lokal dan regional di wilayah Sultra,” kata Ali Mazi.

“Target pengerjaaan Jembatan Teluk Kendari rampung 100 persen pada November 2020. Progres pengerjaan jembatan sepanjang 1.348 meter dengan lebar 20 meter telah mencapai 98 persen. Pekerjaan yang tersisa hanya dibagian finishing seperti pengecetan talud aksen jalan samping,” tambah Yohanis Tulak Todingrara. Katanya, jembatan itu dapat dilalui kendaran maksimal bermuatan 40 ton. (rah/ag/adv)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Most Popular

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy