H. Samsuri Pimpin FKUB Kota Kendari – Kendari Pos
Metro Kendari

H. Samsuri Pimpin FKUB Kota Kendari

KENDARIPOS.CO.ID — Kepengurusan Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kota Kendari berganti. H. Samsuri terpilih sebagai Ketua FKUB Kota Kendari untuk masa bakti 2020 – 2025. H Samsuri menggantikan posisi Muchdar Badawi melalui musyawarah kerja lima tahunan FKUB yang berlangsung di aula Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kota Kendari, Senin (19/10).

Ketua FKUB Kota Kendari masa bakti 2020 – 2025, H.Samsuri (tengah pakai jas) bersama jajaran pengurus sempatkan foto bersama usai menggelar musyawarah lima tahunan di Aula Badan Kesbangpol Kota Kendari, kemarin

Usai didapuk sebagai ketua forum lintas agama tersebut, Samsuri siap mengemban amanah. Ia siap menjadikan FKUB selalu menjadi terdepan alam mengawal kerukunan umat beragama sesuai dengan visi misi daerah yang tertuang dalam Rencana Pembangunan Jangka Panjang (RPJP) Kota Kendari tahun 2000 – 2025 yakni menjadikan Kendari sebagai kota bertaqwa, maju, demokratis dan sejahtera.

“Visi kita adalah kesatuan. Mari kita jaga kerukunan antar umat beragama. Hidup saling berdampingan, menjaga keharmonisan, bekerjasama aman dan damai,” kata Samsuri.

Ia mengimbau jajaran pengurus agar turut andil dalam melakukan edukasi dan sosialisasi anti demo anarkis kepada para kelompok pemuda yang kerap menggelar aksi dilapangan. “Oleh karena itu, kali ini kita juga gelar deklarasi kedamaian dan menolak demo anarkis yang marak terjadi. FKUB Kota Kendari menolak keras penyampaian pendapat dengan cara anarkis, kami meminta penyampaian pendapat dilakukan dengan cara santun sesuai ketentuan yang berlaku,” kata Samsuri.

Sementara itu, Kepala Badan Kesbangpol Kota Kendari, Suhardin mengatakan pembentukan Pengurus Forum FKUB, telah tertuang dalam Peraturan Bersama Kemeterian Dalam Negeri (Kemendagri) dan Kementrian Agama (Kemenag) nomor 8 dan 9 tahun 2006 tentang pembentukan FKUB.

“Pemerintah Kota Kendari sebagai perpanjangan tangan pemerintah pusat mempunyai peran dalam memfasilitasi masyarakat dalam pembentukan FKUB di daerah dalam rangka membangun, memelihara dan memberdayakan umat neragama untuk Kerukunan dan kesejahteraan. Alhamdulillah telah terbentuk dan saya harap para pengurus bisa berperan aktif dalam program keumatan dan mendukung program pemerintah,” kata Suhardin.

Sekedar informasi, Samsuri terpilih sebagai Ketua FKUB Kota Kendari usai mengantongi 10 suara dari 17 suara yang diperebutkan. Sementara rivalnya, Muchadar Badawi banya meraup 6 suara. Adapun sisa 1 suara dinyatakan tidak sah. (b/m2/ags)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Most Popular

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy