FHIL Sambut 178 Maba Secara Virtual – Kendari Pos
Edukasi

FHIL Sambut 178 Maba Secara Virtual

Suasana penyambutan mahasiswa baru FHIL UHO secara virtual.

KENDARIPOS.CO.ID — Sebanyak 178 Mahasiswa Baru (Maba) hadir dalam acara Pengenalan Budaya Akademik Fakultas Kehutanan dan Ilmu Lingkungan (FHIL) Universitas Halu Oleo (UHO). Dikarenakan masih dalam suasana pandemi Covid-19, maka kegitan tersebut berlangsung secara virtual, kemarin.

Dekan FHIL UHO, Prof. Dr. Aminuddin Mane Kandari, menyampaikan bahwa penyambutan Maba merupakan agenda rutin yang dilakukan oleh fakultas. Guna memperkenalkan secara singkat fakultas serta teknis pengelolaan akademik. Terlebih lagi, tahun ini tidak ada penerimaan secara kolektif di universitas dalam menyambut Maba 2020, akibat kasus pandemi Covid-19 yang masih tinggi.

“Tahun ini, kita menerima 178 Maba dengan rincian, 128 Maba dari jurusan Kehutanan dan 50 Maba dari jurusan Ilmu Lingkungan,” ungkapnya.

Dalam sambutanya, Prof Aminuddin juga menekankan kepada seluruh Maba, terkait empat nilai penting yang wajib diamalkan oleh para Maba agar studi yang dilakukan berjalan lancar dan sukses. Keempat nilai tersebut secara tegas di sampaikan oleh mantan ketua senat UHO itu yakni, nilai perbedaan yang dimiliki Maba, sejatinya anugrah dari Allah SWT untuk saling kenal mengenal, Maba juga harus memiliki komitmen sebagai Maba UHO, yakni UHO BISA JAGAD KITA, UHO bersih, indah, sejuk, aman jujur, adil, Gotong Royong, Adaptif, Kreatif, Inovatif, Transparan dan Amanah.

“Serta niai-nilai yang menjadi spirit kerja sivitas akademika FHIL yakni “Bersama Kita Bisa dan Dari Kita Untuk Semua” dalam mempercepat perubahan kearah yang lebih baik sivitas akademika fhil yakni Jangan Membenarkan yang biasa tetapi Mari Membiasakan yang Benar,” katanya.

Untuk diketahui, penyambutan Maba tersebut, dihadiri oleh semua unsur pimpinan, dan tenaga pendidik dan kependidikan fakultas kehutanan dan ilmu lingkungan, yang diakhiri dengan penyerahan secara resmi dari Dekan FHIL kepada ketua jurusan masing-masing yakni 128 maba kepada Dr.Ir.Sitti Marwah, M.Si selaku ketua jurusan kehutanan, dan 50 maba kepada La Ode Siwi, SP, MSi, yang dilanjutkan pengenalan diri dan teknis pengelolaan akademik pada jurusan masing-masing. (idh/b)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Most Popular

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy