Festival Musik Bambu Sultra Dihelat di Konawe – Kendari Pos
Konawe

Festival Musik Bambu Sultra Dihelat di Konawe


KENDARIPOS.CO.ID — The Bamboo Music Festival atau festival musik bambu tingkat Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) tahun 2020 akan digelar di Kabupaten Konawe. Event tersebut rencananya dilaksanakan pada 15 November mendatang dan dipusatkan di kompleks STQ Konawe. Ketua Panitia Penyelenggara Kegiatan, Sukirman Monggaduri, mengatakan, festival musik bambu tersebut bakal melibatkan peserta dari 17 kabupaten/kota yang ada di Sultra. Festival itu nantinya akan mempertandingkan kepiawaian generasi muda daerah dalam mendendangkan irama musik yang dihasilkan dari bambu.

Sukirman Monggaduri

“Ada kategori untuk anak-anak dan orang dewasa. Rencananya, festival musik bambu tingkat Sultra tahun 2020 yang bertempat di kabupaten Konawe, kita akan gelar selama satu minggu. Kita pusatkan di STQ Konawe sebab lokasinya berada di pusat kota dan arealnya cukup luas,” ujar Sukirman Monggaduri, kemarin. Ia menyebut, festival yang bakal dihelat tersebut merupakan event terbesar dalam penyelenggaraan musik bambu di Sultra. Selain sebagai sarana hiburan dan lebih mengenalkan musik bambu pada khalayak ramai, sambungnya, perlombaan itu juga bertujuan untuk lebih menanamkan kecintaan musik bambu agar tetap lestari di tengah masyarakat.

“Setiap peserta nantinya akan dinilai oleh tim juri yang berasal dari keterwakilan setiap kabupaten/kota yang ada di Sultra,” tambah ASN di BKD Konawe itu. Ketua Rumah Budaya Sultra tersebut menambahkan, pendaftaran peserta yang berminat untuk berkompetisi pada event tersebut telah dibuka sejak tanggal 1 hingga 30 Oktober 2020, di aula kantor Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Konawe. Sukirman Monggaduri juga memastikan, pihaknya selaku penyelenggara festival musik bambu Sultra tahun 2020 akan menyiapkan tempat istirahat bagi peserta yang datang dari setiap daerah.

“Karena masih situasi pandemi, kami dari panitia juga akan menyediakan tim protokol kesehatan Covid-19. Jadi, semua peserta maupun penonton yang hadir akan diperiksa kesehatannya untuk menghindari penularan virus corona,” tandasnya. (c/adi)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Most Popular

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy