Dua Residivis Curanmor Diciduk


KENDARIPOS.CO.ID — Tim Elang Anti Bandit 007 Polres Kolaka berhasil mengamankan dua pelaku pencurian kendaraan bermotor (curanmor). Pelakunya adalah M alias I warga Wajo, Sulawesi Selatan (Sulsel) dan H alias A alias B yang merupakan warga Kabupaten Kolaka. Keduanya telah diamankan di Mapolres Kolaka dan telah ditetapkan sebagai tersangka atas kasus tersebut.

Kapolres Kolaka, AKBP Saiful Mustofa (duduk tengah) melakukan konfrensi pers penangkapan pelaku curanmor di halaman Mapolres Kolaka, Rabu (30/9).

Kapolres Kolaka AKBP Saiful Mustofa yang didampingi Kasat Reskrim Polres Kolaka AKP Jupen Simanjuntak mengungkapkan, penangkapan terhadap kedua tersangka tersebut berawal dari banyaknya laporan kehilangan sepeda motor yang diterima oleh pihaknya belakangan ini. Dari laporan tersebut, pihaknya kemudian melakukan penyelidikan dan berhasil mengamankan para tersangka.

“Keduanya kami amankan di Kabupaten Kolaka dan kedua tersangka ini adalah residivis. Atas perbuatannya tersebut, keduanya dapat dijerat pasal 363 ayat 1 ke 4 e 5e KUHP subsider pasal 362 KUHP. Ancaman hukumannya yaitu tujuh tahun penjara,” kata Kapolres Kolaka pada konfrensi pers yang digelar di Halaman Mapolres Kolaka, Rabu (30/9).

Selain mengamankan dua tersangka, pihaknya juga telah mengamankan 14 unit sepeda motor yang merupakan hasil kejahatan para tersangka. Kata dia, pihaknya juga masih mengejar seorang pelaku yang juga teman para tersangka tersebut. “Satu pelaku lainnya inisial A masih kami kejar. Ia sudah kami masukkan dalam Daftar Pencarian Orang (DPO),” ujarnya.

Perwira dengan dua melati di pundak tersebut mengatakan, dalam menjalankan aksinya, para tersangka mengincar motor yang di parkir di halaman rumah dan rumah ibadah. Adapun motor hasil curian, dijual dengan harga murah. “Dari pemeriksaan awal, ada motor yang dijual dengan harga Rp 2 jutaan. Untuk itu, diharapkan kepada para warga untuk tidak membeli kendaraan yang surat-suratnya tidak lengkap karena ada ancaman hukum juga yang bisa menjerat bagi pembeli motor curian,” pesannya. (b/fad)

Facebooktwittermail

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.