DKPP Minta Penyelenggara tak Saling Lapor – Kendari Pos
Politik

DKPP Minta Penyelenggara tak Saling Lapor

KENDARIPOS.CO.ID — Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP), melihat ada fenomena baru terkait Pilkada 2020. Yakni ada saling melapor antara penyelenggara Pemilu. Misalnya, Badan Pengawasan Pemilu (Bawaslu) mengadukan Komisi Pemilihan Umum (KPU).

“Sekarang sudah ada gejala (baru), Bawaslu mengadukan KPU. Ini berkaitan dengan rekomendasi yang tidak dilaksanakan, atau rekomendasi yang tidak sesuai dengan prosedur penanganannya.” Ujar Anggota DKPP Alfitra Salamm.

Untuk itu, Alfitra mengatakan, konsep kemitraan antara KPU dengan Bawaslu harus dievaluasi. Sebab pengaduan antara lembaga penyelenggara Pemilu ini, akan menjadi citra buruk di tengah masyarakat.
“Yang menjadi tidak baiknya adalah citra tidak baiknya, Bawaslu melaporkan KPU. Ini citra yang ada di masyarakat. saya menyarankan kepada KPU dan Bawaslu melakukan komunikasi informal. Jangan gampang melaporkan.” Ucap Alfitra Salamm.

Dia menyarankan agar sesama penyelenggara Pemilu tidak perlu saling melaporkan. Jika ada misskomunikasi, sebaiknya dikomunikasikan. “Saya berharap, jangan terulang lagi, ” katanya. Alfitra Salamm hadir (fin).

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Most Popular

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy