Dishub Sultra Fungsikan Lima Terminal – Kendari Pos
Metro Kendari

Dishub Sultra Fungsikan Lima Terminal

KENDARIPOS.CO.ID — Keberadaan terminal di suatu wilayah sangat penting dalam meningkatkan konektivitas jalur transportasi. Atas dasar itu, Pemprov Sultra terus mendorong pembangunan terminal. Saat ini, Pemprov melalui Dinas Perhubungan (Dishub) Sultra telah mengfungsikan lima terminal.

Dinas Perhubungan (Dishub) Sultra terus membangun terminal di Sultra. Saat ini, baru lima yang difungsikan. Tahun depan, Dishub menargetkan bisa menambah tiga terminal baru di Konawe, Kolaka Timur (Koltim) dan Konawe Selatan (Konsel). Tampak terminal Baruga Kendari

“Dari 17 daerah, baru lima yang kami fungsikan. Yakni di Baubau, Buton, Buton Tengah (Buteng), Kendari dan Kolaka,” kata Hado Hasina, Kepala Dishub Sultra kepada Kendari Pos, Rabu (21/10).

Saat ini kata mantan Pj Wali Kota Baubau, pihaknya tengah mempersiapkan tiga terminal. Ditargetkan tahun 2021 sudah bisa difungsikan yakni di Konawe, Konawe Selatan (Konsel) dan Kolaka Timur (Koltim).

“Maunya, segera selesai. Tapi karena kendalanya anggaran belum bisa dirampungkan. Kalau lokasi kita sudah siap semua dan masyarakat sendiri sudah sadar dengan keberadaan terminal . Tinggal bagaimana memanfaatkan lahan yang ada untuk pembangunannya,” jelasnya.

Sebelumnya, pihaknya sudah melakukan sosialisasi bagaimana memperkenalkan kepada masyarakat yang mengunakan kendaraan umum harus naik dari terminal dan turun di terminal. “Di Buteng itu sudah mulai ikuti aturan karena kita sudah perkenalkan. Sementara untuk daerah yang belum punya terminal, Insya Allah tahun depan kita sudah mulai membangunnya. Kami menargetkan seluruh daerah di Sultra memiliki terminal,” ujarnya. (c/rah)

Terminal yang Telah Beroperasi
-Baubau -Kendari
-Buton -Kolaka
-Buton Tengah

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy