Dinas PUPR Kolut Benahi Jalan Ibu Kota – Kendari Pos
Kolaka Utara

Dinas PUPR Kolut Benahi Jalan Ibu Kota

KENDARIPOS.CO.ID — Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kolaka Utara (Kolut) mulai melakukan penimbunan dua ruas jalur dalam kota Lasusua. Selain itu, ada pula pengerjaan trotoar By Pass tahap finishing, termasuk jalur sepeda. Kepala Dinas PUPR Kolut, Mukramin, menjelaskan penimbunan kedua ruas jalur ibu kota, yakni dari Kantor DPRD-Pasar Sentral Lacaria dan Bundaran Kelapa-By Pass (Pasar Lama) akan dituntaskan paling lambat akhir November. Ia mengharapkan warga sepanjang jalan bisa memaklumi dan bersabar jika jalur transportasi itu berdebu.

Penimbunan dua ruas jalur dalam kota Lasusua mulai dilakukan, termasuk pengerjaan trotoar By Pass yang tahap finishing. Pekerjaan akan dituntaskan Desember mendatang.

“Kita berharap dan berupaya juga jalan segera dituntaskan secepatnya dan bisa dilalui bersama dengan nyaman,” katanya, Kamis (29/10). Untuk pengaspalannya akan dimulai bulan depan dengan masa kontrak kerja hingga Desember. Dana pengerjaan jalan tersebut untuk ruas jalur dua DPRD-Pasar Lacaria sebesar Rp 7,8 miliar dan Tugu Kelapa-By Pass Rp 3,1 miliar. Sementara itu untuk pengerjaan trotoar jalan mulai dari Tugu Perahu-Masjid Agung dipastikan dibuat khusus untuk pejalan kaki dan jalur sepeda. Para goweser diimbau tidak lagi melintasi di atas badan jalan demi keselamatan.

“Di By Pass banyak yang lalu-lalang bersepeda khususnya pada sore hari dan itu jalan lurus yang laju kendaraan juga agak cepat. Jadi kami buat itu untuk keselamatan mereka di jalan raya,” pungkas Mukramin. Sekadar diketahui, pengerjaan trotoar By Pass panjangnya mencapai 1.655 meter dengan nilai kontrak dari APBD senilai Rp 454.315.000 dan digarap rekanan CV. Mahaputra Karya Perkasa. (c/rus)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Most Popular

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy