Diduga Lakukan Penipuan, Bos PT. Roshini Pernah Ditahan di Polda – Kendari Pos
HEADLINE NEWS

Diduga Lakukan Penipuan, Bos PT. Roshini Pernah Ditahan di Polda

KENDARIPOS.CO.ID — Direktur Utama PT. Roshini Indonesia, Lily Sami ternyata tak hanya berperkara dengan Bareskrim. Terutama terkait kasus izin lingkungan dan jetty dalam perkara pertambangan di Konawe Utara. Namun, Lily Sami juga diduga pernah melakukan penipuan dan penggelapan terhadap sejumlah orang di Sultra. Dia dilaporkan beberapa waktu lalu, dan saat ini kasusnya masuk tahap penyidikan. Lily Sami pernah ditahan di Polda Sultra atas kasus tersebut.

Kombes Pol La Ode Proyek

Informasi tentang Bos PT Roshini pernah ditahan di Polda Sultra karena kasus penipuan dibenarkan Pjs Kabid Humas Polda Sultra, Kombes Pol La Ode Proyek. “Memang bersangkutan (Bos PT Roshini Indonesia, Lily Sami,red) memiliki kasus kriminal umum terkait penipuan. Kasusnya terdaftar di Polda Sultra,” ujar La Ode Proyek kepada Kendari Pos, akhir pekan lalu.

Menurut La Ode, kasus tersebut sudah masuk tahap penyidikan.

“Kasusnya sudah penyidikan. Hanya seperti itu yang disampaikan penyidiknya. Dan memang benar, orangnya (Lily Sami) sempat ditahan,” kata La Ode tanpa menjelaskan secara detail identitas orang yang ditipunya. Saat ini, Lily Sami masih ditahan dan menjalani proses hukum di Mabes Polri. “Pastinya masih penyidikan. Kalau ada perkembangan pasti disampaikan,” jelasnya. Sementara itu, Direktur Ditreskrimum Polda Sultra, Kombes Pol La Ode Aries Elfatar masih bungkam terkait kelanjutan kasus tersebut. Dia tak memberi penjelasan ketika dihubungi via telepon maupun watshhap.

Sementara itu, proses hukum kasus penanganan PT Roshini Indonesia masih terus berjalan. Saat ini, kasus ini ditangani Penyidi Titipiter Bareskrim Mabes Polri. Perusahaan yang beroperasi di Desa Boenaga Kecamatan Lasolo Kepulauan, Konawe Utara (Konut) dihentikan
sementara sejak tahun 2019, lantaran beroperasi tanpa izin lingkungan dan penyalagunaan izin jetty dengan melakukan
pengiriman ore nikel.

Kasubdit IV Tipiter Ditreskrimsus Polda Sultra, Kompol Bungin M Misalayuk mengatakan penanganan kasus ini sejak lama ditangani Mabes Polri. Dari hasil penyidikan, bos PT Roshini Indonesia, Lily Sami telah dinyatakan sebagai tersangkanya. “Masih proses. Bahkan kalau tidak salah sudah sampai di pengadilan,” imbuhnya. (b/ade)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Most Popular

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy