Demokrat Belum Tentukan Calon Pengganti Endang – Kendari Pos
Politik

Demokrat Belum Tentukan Calon Pengganti Endang

KENDARIPOS.CO.ID — Ketua DPD Demokrat Sultra Muh. Endang harus melepas status sebagai anggota DPRD Sultra secara permanen, sesuai undang-Undang Nomor 1 dan 10 Tahun 2016 tentang Pilkada. Penyerahan SK pemberhentian secara resmi dari Kemendagri ke KPU Sultra dideadline 30 hari sebelum pemungutan suara.

Muh Endang (kanan) bersama Wakilnya Wahyu Ade Pratama. Setelah resmi ditetapkan sebagai calon bupati Konsel, Endang harus melepas jabatannya sebagai anggota DPRD Sultra.

Hingga kini belum ada menentukan calon pengganti antar waktu (PAW) Endang yang maju di Pilkada Konawe Selatan (Konsel). Berbeda dengan PKS yang sudah mengusul nama calon PAW anggota DPRD Rasyid yang juga berlaga di Pilkada Konsel.

Muh Endang enggan berbicara ketika ditanya nama yang diusul Demokrat untuk PAW. Ia beralibi Demokrat masih menggodok kandidat yang akan diusul sebagai penggantinya. “Belum ada, nanti jika sudah final, akan kami beritakan ke publik,”kata Muhammad Endang kepada Kendari Pos, Senin (12/10).

Sementara itu, Ketua KPU Sultra Abdul Natsir Muthalib menyampaikan hingga kini belum ada surat permintaan PAW Muhammad Endang dari DPRD Sultra. Yang ada hanya surat pengajuan pengunduran diri sebagai konsekuensi maju di pilkada Konsel. Namun pada prinsipnya kandidat PAW adalah pemilik suara terbanyak berikutnya setelah Endang.

“Termasuk berada pada dapil yang sama saat pilcaleg tahun 2019. Dan berasal dari partai yang sama. Tiga kriteria tersebut merupakan indikator mendasar penentuan figur PAW,”tandasnya. (m6/b)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Most Popular

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy