Bupati Buton Salurkan 45 Kg Beras – Kendari Pos
Buton

Bupati Buton Salurkan 45 Kg Beras


KENDARIPOS.CO.ID — Pertemuan Bupati Buton, La Bakry dengan Menteri Sosial, Juliari P. Batubara, beberapa bulan lalu, berbuah manis. Satu dari sekian banyak usulan bupati kini sudah dipenuhi Kemensos. Yakni penambahan keluarga penerima manfaat (KPM) dari program keluarga harapan (PKH). Mulai pekan ini, bantuan berupa beras sebanyak 45 kilogram (Kg) mulai disalurkan.

Bupati Buton, La Bakry menyerahkan secara simbolik bantuan beras bagi KPM PKH. Bansos tersebut langsung disalurkan untuk jatah tiga bulan, sebanyak 45 kilogram bahan pangan


Kepala Dinas Sosial Kabupaten Buton, Asnawi Jamaluddin, mengatakan, bantuan itu mulai diserahkan kepada KPM sejak awal pekan ini di Kecamatan Pasarwajo. Selanjutnya disusul ke kecamatan lain. “Kali ini penyalurannya sengaja kami tidak buat terpusat untuk menghindari kerumunan. Jadi tiap kecamatan ada, itu juga titiknya dibagi-bagi,” katanya, Asnawi Jamaluddin, Rabu (7/10).

Tiap KPM kata dia menerima 45 kilogram beras untuk tiga bulan. Jika dibagi maka setiap bulan warga mendapat 15 kilogram. “Dulu PKH itu dalam bentuk uang tunai. Sekarang beras saja langsung dari kementerian. Kami hanya menyalurkan saja,” ungkapnya. Asnawi Jamaluddin, menambahkan, saat ini pihaknya masih juga melakukan pendataan terhadap warga yang layak untuk menerima bantuan agar dilaporkan di Kementerian Sosial. “Ada penyampaian dari Kementerian untuk kami melakukan minimal satu kali bahkan dua kali pendataan dalam satu tahun. Itu karena ada warga yang kemungkinan pindah, menikah maupun meninggal dunia sehingga bantuan yang diserahkan bisa lebih tepat sasaran lagi,” pungkasnya. (c/lyn)

Distribusi Bantuan PKH di Buton :
Kecamatan Wolowa : 321 KPM
Kecamatan Wabula : 416 KPM
Kecamatan Siontapina : 921KPM
Kecamatan Pasarwajo : 1.461 KPM
Kecamatan Lasalimu Selatan : 761 KPM
Kecamatan Lasalimu : 467 KPM
Kecamatan Kapontori : 554 KPM
*) Total : 4.841 KPM

1 Comment

1 Comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Most Popular

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy