BNNP Sosialisasi Bahaya Pencegahan Narkoba di Konut

KENDARIPOS.CO.ID — Dalam rangka Sosialisasi Implementasi Inpres Nomor 2 Tahun 2020 tentang RAN P4GN dan PN Tahun 2020-2024,BNNP Sultra melakukan screening ( tes urine narkoba) di Kabupaten Konawe Utara. Kegiatan yang dihadiri oleh Kepala BNNP Sultra, Brigjen Pol.Ghiri Prawijaya itu berlangsung 7 – 9 Oktober 2020.

Tes urine yang b ertempat di Aula Gugus Tugas penanganan Covid 19 ini, tetap menerapkan Protokol Kesehatan yaitu: physical distancing, menggunakan Masker, hand sanitizer, mengukur suhu dengan termometer Infrared yang ketat demi menjaga penularan dan penyebaran Covid 19.

Kepala BNNP Sultra, dalam Sambutannya mengajak seluruh komponen bangsa khususnya ASN di Konawe Utara untuk berperan aktif dalam mengimplementasikan Inpres nomor 2 Tahun 2020.

“Tes urine ini merupakan komitmen bahwa pencegahan dan pemberantasan peredaran gelap narkotika dimulai dari pejabat terlebih dahulu. Hal ini sudah kita lakukan di sejumlah lembaga pemerintahan,” terangnya.

Pj. Bupati Konawe Utara, Drs. Yusuf Mundu, MM, dalam sambutannya memberikan apresiasi yang atas kinerja BNN dalam program P4GN dan melibatkan stakeholder dalam menyukseskan program P4GN dan implementasi Inpres nomor 2 Tahun 2020.

“Terimakasih sudah mengajak stakeholder yang berada di wilayah kabupaten Konawe Utara untuk mengambil peran dan dapat memberi contoh kepada ASN yang berada di wilayah lainnya. Yakni dalam hal keterlibatan dan keikutsertaan dalam menyukseskan program P4GN ini,” paparnya.

Turut hadir dalam kegiatan ini Kepala Bidang Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat, Dra. Hj. Harmawati, M.Kes.,Apt. Ada juga Kepala Bidang Ketahanan Seni, Budaya, Agama, Kemasyarakatan dan Ekonomi Kesbangpol Prov. Sultra Hamdani, SE. Serta sejumlah undangan yang terdiri Kapolres, Dandim serta OPD di Lingkup Pemerintah Kabupaten Konawe Utara.

Tampil sebagai pemateri KAbid P2M BNNP Sultra, dengan Judul Strategi Implementasi Inpres Nomor 2 Tahun 2020. Dalam pemaparannya menjelaskan tentang Permasalahan global Regional dan Nasional narkoba. Point lainnya yaitu perkembangan prevalensi penyalahgunaan narkoba dunia/global. Termasuk Bahaya Narkoba ditinjau dari segi kesehatan (adv)

Facebooktwittermail

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.