BKPSDM Buteng : Lelang Jabatan Dibuka November


KENDARIPOS.CO.ID — Pihak Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Buton Tengah (Buteng) menjadwalkan lelang jabatan eselon II pada awal November mendatang. Ada lima pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Buteng yang akan dilelang, yakni Dinas Perumahan, BPBD dan Dinas Penanaman Modal-PTSP dan kini dijabat Pelaksana Tugas (Plt). Sedangkan Kepala Dinas Kependudukan dan Asisten III Setkab, karena akan memasuki masa pensiun.

Samrin

Kepala BKPSDM Buteng, Samrin, menjelaskan, proses lelang jabatan tinggal menunggu rekomendasi dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN). Setelah rekomendasinya diterima, maka proses lelang jabatan langsung diumumkan. “Untuk usulan lelang jabatan sudah kita kirimkan. Saat ini kita hanya menunggu rekomendasi dari KASN. Kemungkinan kalau tidak ada halangan awal November ini akan kita buka lelang jabatan,” ujarnya, Kamis (29/10). Samrin membenarkan, proses lelang jabatan dilakukan karena ada beberapa dinas yang masih dijabat Plt. Olehnya itu, Pemkab Buteng menargetkan, memasuki awal 2021 nanti, lima OPD sudah dipimpin pejabat definitif.

“Memang percepatan lelang jabatan perlu kita lakukan, agar kekosongan bisa secepatnya terisi. Namun semua tetao mengacu pada undang-undang Aparatur Sipil Negara tahun 2014 dan Peraturan Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Permenpan-RB) serta Peraturan Pemerintah nomor 11 tahun 2014 tentang manajemen PNS,” ulasnya.

Samrin menjamin, pelaksanaan lelang jabatan eselon II akan terbuka dan transparan, sesuai arahan Bupati Buteng, H. Samahuddin. “Bisa diikuti siapa saja. Yang penting syarat administrasi dapat dipenuhi masing-masing calon peserta,” tandasnya. (c/rud)

Facebooktwittermail

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.