Banyak Warga di Mubar Belum Taat Prokes


KEDNARIPOS.CO.ID — Razia penggunaan masker dalam penerapan protokol kesehatan mulai diaplikasikan dengan pemberian sanksi bagi pelanggarnya. Di Muna Barat (Mubar), banyak warga yang ketahuan tak menghafal lima sila dalam Pancasila saat mendapat hukuman karena tak mengenakan masker. Itu terlihat saat gabungan aparat Kepolisian dan Satpol PP menggelar razia di poros kantor Pemkab Mubar, kemarin.

Kapolsek Sawerigadi, Iptu L Tamuli mengungkapkan, razia penggunaan masker di wilayah hukum Mubar sudah dilaksanakan sejak medio September lalu dan akan terus berlangsung hingga ada instruksi penghentian. “Meskipun sebelumnya telah dilakukan sosialisasi soal pentingnya menggunakan masker bagi kesehatan untuk mencegah virus corona, namun masih saja ditemukan warga yang enggan mengenakan. Makanya kami beri sanksi push up dan menghafal Pancasila,” kata mantan Kanit Regident Polres Kolaka itu.

Personel Satpol PP Mubar, Wa Abe, mengaku sanksi yang diterapkan tersebut menjadi bagian pembelajaran pada warga untuk lebih peduli dengan kesehatan. “Masa hanya menggunakan masker tidak mau. Mari kita jalankan protokol kesehatan dengan disiplin,” ajaknya. (c/yaf)

Facebooktwittermail

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.