Bantu Warga, Kodim Kendari Gelar Baksos di Nambo – Kendari Pos
Metro Kendari

Bantu Warga, Kodim Kendari Gelar Baksos di Nambo

KENDARIPOS.CO.ID — Untuk meringankan beban warga di masa pandemi, Kodim 1417 Kendari intens menggelar kegiatan bakti sosial (Baksos). Kali ini, personil TNI-AD berbagi sembako dan melakukan rapid test di Kelurahan Nambo. Baksos ini menindaklanjuti arahan Panglima Kodam (Pangdam) XIV Hasanuddin, Mayjen TNI Andi Sumangerukka.

Dandim 1417/Kendari Kolonel Kav Agus Waluyo yang turun langsung menyerahkan bantuan mengatakan baksos ini merupakan kegiatan teritorial dan program TNI AD yang bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat

Dandim 1417/Kendari Kolonel Kav Agus Waluyo (kanan) saat menyerahkan langsung bantuan paket sembako ke masyarakat Nambo, kemarin.

“Di tengah pandemi Covid-19, Kodim Kendari memberikan bantuan sosial berupa paket sembako dan mengecek secara langsung apabila ada masyarakat yang terpapar Covid-19 dengan melakukan rapid test,” ujar Kolonel Agus, kemarin.

Selain penyerahan paket sembako lanjut Mantan Kasrem HLO ini, ada beberapa kegiatan lain yang digelar seperti Rehab Rumah Tidak Layak Huni (RTLH), rehab masjid dan gereja di tiga kabupaten yakni Kabupaten Konawe, Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) dan Kota Kendari.

“Semoga dari kegiatan tersebut, masyarakat dapat terbantu ditengah pandemi Covid-19 saat ini dan dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Kegiatan tersebut mendapatkan bantuan dari bapak Pangdam XIV/Hasanuddin,” ungkapnya.

Aksi sosial ini yang dilakukan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. Di mana setiap warga yang datang wajib menggunakan masker, mencuci tangan, pengukuran suhu dan selalu menjaga jarak. Baksos ini diharapkan membantu masyarakat dapat menjalankan aktivitas kehidupannya di tengah pandemi. Bukan hanya itu, Kodim Kendari turut berkoordinasi dengan pihak kesehatan jika warga yang hasil rapid test-nya dinyatakan reaktif

Sementara itu, Camat Nambo Muhammad Ilyas mengapresiasi kegiatan yang di gelar TNI dalam hal ini Kodim 1417/Kendari karena dit engah pandemi Covid-19. “Kepekaan dari Kodim Kendari dalam melakukan kegiatan seperti ini akan sangat bermanfaat bagi masyarakat di wilayah kami,” cetus Ilyas.

Kepala Kelurahan Nambo, Rajamuddin menambahkan bahwa dengan adanya bantuan dari Kodim Kendari, sangat berarti bagi warga yang kurang mampu karena langsung dirasakan manfaatnya. “Selain itu bakti TNI ini, kami sebagai pemerintah di kelurahan sangat berharap agar kegiatan tersebut dapat berlanjut,” harap Rajamuddin. (b/ags)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Most Popular

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy