Arsalim Terima Aduan ASN tak Netral – Kendari Pos
Politik

Arsalim Terima Aduan ASN tak Netral

KENDARIPOS.CO.ID — Plt Bupati Konawe Selatan (Konsel) Arsalim Arifin menerima laporan dari Bawaslu terkait oknum aparatur sipil negara (ASN) dan kepala desa yang diduga terlibat politik praktis. Arsalim mengancam memecat oknum itu bila terbukti tak netral.

Arsalim

“Kalau terbukti, maka kita akan memberikan sanksi tegas, hingga pencopotan jabatan kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) yang terlibat politik praktis dan tak netral itu,” kata Wakil Bupati Konsel itu.
Berdasarkan aduan yang diterima dari Bawaslu, beberapa ASN itu adalah pejabat di kecamatan dan kelurahan.

Ia mengaku telah mengantongi nama oknum ASN dan kepala desa yang digarap Bawaslu itu. Ia belum mau membeberkan nama mereka dengan alasan masih diproses. “Namun jika terbukti, maka sanksinya kita pecat,” tegasnya. Mantan Kepala Bappeda Konsel ini mengatakan, pihaknya masih menunggu hasil pemerikasaan Bawaslu dan Gakumdu. Jika itu terbukti sebagai pelanggaran berat, maka oknum tersebut akan di sanksi sesuai aturan yang berlaku pada peraturan pemerintah nomor 53 tahun 2010 tentang ASN.

Arsalim mengingatkan seluruh ASN di Konsel dan sejumlah kepala desa untuk tidak main-main dengan aturan netralitas itu. Apalagi Arsalin mengaku menjaga netralitas ASN dalam menghadapi Pilkada pada 9 Desember mendatang. (kam/c)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Most Popular

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy