Arhawi – Hardin La Omo Launching Program Halo Wakatobi – Kendari Pos
Wakatobi

Arhawi – Hardin La Omo Launching Program Halo Wakatobi

KENDARIPOS.CO.ID — Pasangan calon (paslon) Bupati dan Wakil Bupati (Wabup) Wakatobi, H. Arhawi-Hardin La Omo (HALO) melakukan kampanye perdana di pulau di Kelurahan Pongo Kecamatan Wangi-Wangi.

Pasangan nomor urut 1 ini langsung melaunching program Halo Wakatobi. Dalam program ini ada empat poin yang siap direalisasikan bila terpilih sebagai Bupati dan Wabup Wakatobi periode 2021-2026.

“Program Halo Wakatobi terdiri dari KAWAS (Kampung Wisata), WUNUA (Wahana Hunian Wisata/Home Stay), KENTAMAS (Kerajinan Tangan Masyarakat) serta SINTA SAASA (Sistem Investasi Usaha Bersama),” ujar Arhawi, didampingi Hardin La Omo.

KAWAS (Kampung Wisata) lanjut Arhawi merupakan konsep wisata mengintegrasikan atraksi dan budaya serta fasilitas pendukung sehingga wisatawan dapat tinggal atau berdekatan dengan lingkungan dan kehidupan sosial, budaya masyarakat setempat. Sementara, WUNUA (Wahana Hunian Wisata/Home Stay) dimana masyarakat harus terlibat dalam penunjang fasilitas tempat tinggal bagi para wisatawan demi menunjang ketersediaan akomodasi Wisata di desa setempat.

“Lalu KENTAMAS (Kerajinan Tangan Masyarakat), penguatan kapasitas masyarakat untuk meningkatkan nilai tambah pada produk-produk kerajinan tangan khususnya cendramata/souvenir dan berbagai macam bentuk kerajinan yang dimiliki oleh masyarakat termasuk di dalamnya berbagai jenis kuliner,” bebernya.

Kemudian SINTA SAASA (Sistem Investasi Usaha Bersama) adalah program percepatan pembangunan dan terciptanya lapangan kerja. “Halo Wakatobi untuk membantu masyarakat dengan penyertaan modal usaha bersama dari pemerintah dan masyarakat untuk pelaku usaha mikro,” sambungnya.

Sementara itu, Hardin La Omo mengatakan, program ini demi mewujudkan Kabupaten Wakatobi menuju Eko Wisata Dunia. Program Halo Wakatobi telah dilaunching di sejumlah desa pada 11 titik kampanye terbatas di Kecamatan Wangi-Wangi dan Wangi-Wangi Selatan. “Agenda selanjutnya akan dilakukan di pulau Binongko, Tomia dan Kaledupa,” tutupnya. (thy)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Most Popular

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy