Arhawi-Hardin La Omo Launching HALO Wakatobi di Seluruh Titik Putaran Satu

KENDARIPOS.CO.ID — Pasangan calon (paslon) Bupati dan Wakil Bupati (Wabup) Wakatobi, H Arhawi-Hardin La Omo (HALO Wakatobi) siap tarung pada Pilkada Wakatobi tahun 2020. Guna menggaet simpati masyarakat, paslon bernomor urut 1 (satu) ini telah melaunching program yang siap direalisasikan jika terpilih nanti.

Kampanye pertemuan terbatas yang dimulai di Pulau Wangi-Wangi hingga Kaledupa, Arhawi-Hardin La Omo meluncurkan program HALO Wakatobi.

Roadshow perdana yang dilakukan di Kelurahan Pongo Kecamatan Wangi-Wangi, 1 Oktober dan berkahir di Desa Langge Kecamatan Kaledupa Selatan, 13 Oktober, sukses dihelat.

Saat berkampanye, Calon Bupati Wakatobi petahana Arhawi menyebut program HALO Wakatobi merupakan program yang telah sinkron dengan kebijakan nasional, di mana Wakatobi telah ditetapkan sebagai salah satu dari 10 top destinasi pariwisata prioritas nasional. Program HALO Wakatobi terdiri dari KAWASA (Kampung Wisata), WUNUA (Wahana Hunian Wisata/Home Stay), KENTAMAS (Kerajinan Tangan Masyarakat) serta SINTA SAASA (Sistem Investasi Usaha Bersama),” ujar Arhawi didampingi Calon Wabup Wakatobi Hardin La Omo.

KAWASA, lanjut Arhawi merupakan konsep wisata mengintegrasikan atraksi dan budaya serta fasilitas pendukung. Sehingga wisatawan dapat tinggal atau berdekatan dengan lingkungan dan kehidupan sosial, budaya masyarakat setempat. Sementara, WUNUA, masyarakat harus terlibat dalam penunjang fasilitas tempat tinggal bagi para wisatawan demi menunjang ketersediaan akomodasi wisata di desa itu.

“KENTAMAS adalah penguatan kapasitas masyarakat untuk meningkatkan nilai tambah pada produk-produk kerajinan tangan khususnya cendera mata/souvenir dan berbagai macam bentuk kerajinan yang dimiliki oleh masyarakat termasuk ragam kuliner,” beberanya.

Adapun SINTA SAASA adalah program Arhawi-Hardin La Omo, demi percepatan pembanguan dan terciptanya lapangan kerja maka komitmen HALO Wakatobi untuk membantu masyarakat dengan penyertaan modal usaha bersama dari pemerintah dan masyarakat untuk pelaku usaha mikro.

Arhawi menyebut program ini akan direasliakan jika ia terpilih sehingga Wakatobi bisa menuju eko wisata dunia. Program inilah yang ditawarkan HALO Wakatobi untuk lima tahun kedepan. Selain itu, aspirasi masyarakat juga ditampung dan diupayakan bisa diprogramkan jika terpilih pada Pilkada 9 Desember mendatang.

Hardin La Omo optimis masyarakat akan memberikan dukungan dengan adanya program HALO Wakatobi. Baginya, pemimpin yang punya pengalaman tentu lebih unggul dibanding yang baru memulai. Apalagi didukung dengan program-program yang prorakyat. Modal ini adalah salah satu hal yang telah dimiliki HALO untuk membangun Wakatobi lebih maju lagi.

Ketika parpol pengusung menawarkan saya untuk mendampingi H Arahwi, tanpa berpikir panjang, saya langsung menerimanya. Tentu saja pada Pilkada ini kita akan menawarkan prgram terbaik demi kesejahteraan masyarakat kita. Kita punya program HALO Wakatobi yang In sya Allah program ini bisa menjadikan Wakatobi pada tahun 2026 mendatang menuju eko wisata dunia,” terangnya.

Ketua Tim Pemenangan HALO, Muhammad Ali meminta seluruh tim, pendukung dan simpatisan selalu memegang teguh kesopan-santunan. Menghormati pilihan politik adalah bentuk penghargaan kepada kawab maupun lawan. “Tim HALO selalu mengutamakan etika serta menghargai kawan maupun lawan. Karena kita punya jargon “Perbanyak mundi-mundi (senyum-senyum) kurangi mbusu-mbusu (cemberut),” ujarnya.

Arhawi-Hardin La Omo bersyukur mendapat sambutan yang hangat dari kalangan masyarakat. Penerimaan yang baik dari lapisan masyarakan semakin meningkatkan tekad dan semangat untuk memenangkan pertarungan Pilkada. Ali meyakini, HALO bisa meraup suara lebih banyak dibanding rivalnya. Pihaknya optimis mampu meraih suara 75 persen. (thy/adv)

Facebooktwittermail

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.