Alumni Poltekkes Harus Berkontribusi pada Pelayanan Kesehatan Masyarakat

Direktur Poltekkes Kemenkes Kendari, Askrening, M.Kes (kiri), dan Kadis Dikbud Sultra, Asrun Lio, PhD (tengah), saat memberikan ijazah kepada salah satu mahasiswa terbaik.

KENDARIPOS.CO.ID — Poltekkes Kemenkes Kendari menggelar wisuda XIX periode II Program Rekognisi Pembelajaran Lampau (RPL) secara online, kemarin. Wisuda yang diikuti 132 alumni tersebut, diharapkan bukan sekedar seremoni.

Alumni Poltekkes Kendari ditekankan harus memberikan peningkatan pelayanan kesehatan masyarakat serta ikut berpartisipasi dalam upaya menekan angka kesakitan di Sultra. Direktur Poltekkes Kemenkes Kendari, Askrening, SKM., M.Kes., menuturkan sebagai lembaga pendidikan kesehatan, sudah menjadi kewajiban untuk bisa melahirkan alumni berprestasi dan bisa berkontribusi di bidang medis.

“Apalagi saat ini kita diperhadapkan dengan kondisi pandemi Covid-19. Tentu para alumni Poltekkes harus turut menjawab tantangan ini dengan terus meningkatkan pelayanan kesehatan bagi masyarakat,” ungkap Askrening, kemarin (7/10).

Dijelaskan, pelaksanaan wisuda ke XIX periode II ini, juga digelar secara offline dengan jumlah peserta dibatasi. Hanya beberapa saja yang ikut langsung, itupun dengan mengedepankan penerapan protokol
Kesehatan yang samgat ketat, sebagai upaya mencegah penyebaran Covid-19.

Askrening juga merinci, Jumlah wisudawan yang mengikuti seremoni akhir studi ini. Terdiri dari program studi D-III Keperawatan 107 orang, D-III Gizi sembilan alumni, Kebidanan diikuti dua alumni, D-IV Kebidanan lima orang, dan Program Studi Teknologi Laboratorium Medik sembilan alumni. IPK alumni yang diwisuda kali ini pun mencapai rata-rata 3,24 dan IPK tertinggi diraih Muhammad Yamin dengan IPK 3,66 dari Jurusan Keperawatan.

Sementara itu, Kadis Dikbud Sultra, Asrun Lio, PhD., mengungkapkan pelaksanaan wisuda di Poltekkes Kemenkes Kendari, merupakan sebuah bentuk keberhasilan yang telah diraih lembaga tersebut di tengah kondisi pandemi.
“Kami mengapresiasi wisuda Poltekkes Kemenkes Kendari. Teruntuk
para wisudawan/wisudawati, selamat atas prestasi yang telah diraih, tentunya ke depan mereka bisa bekerja di berbagai rumah sakit dan puskesmas yang sesuai dengan keahlian mereka, bisa memberikan sebuah kinerja nyata bagi masyarakat khususnya dalam peningkatan kesehatan,” bebernya, usai mengikuti wisuda Poltekkes Kemenkes Kendari yang dihelat secara terbatas tersebut. (m5/b)

Facebooktwittermail

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.