8813 Maba UHO Disambut Secara Virtual – Kendari Pos
Edukasi

8813 Maba UHO Disambut Secara Virtual

Penyambutan Maba FHIL UHO yang dilakukan secara virtual.

KENDARIPOS.CO.ID — Penerimaan Mahasiswa Baru (Maba) Universitas Halu Oleo (UHO) tahun akademik 2020/2021 sedikit berbeda. Jika sebelumnya, penerimaan Maba dihelat terpusat di universitas secara tatap muka, tahun ini tidak demikian.

Penyambutan Maba tahun 2020 ini dilakukan secara virtual melalui koordinasi dengan koordinator Program Studi (Prodi) masing-masing. Hal tersebut diungkapkan oleh Wakil Rektor I UHO, Dr. La Hamimu saat diwawancari Kendari Pos, kemarin.

Diakuinya, penyambutan Maba UHO tahun ini memang sedikit berbeda. Hal ini disebabkan, masih tingginya kasus Covid-19 yang ada di Sulawesi Tenggara (Sultra), khususnya Kota Kendari. Untuk itu, penyambutan 8813 Maba tahun ini di desain secara virtual dan diserahkan ke Prodi masing-masing.

“Mekanisme ini dilakukan guna menghindari kerumunan banyak orang dalam satu kegiatan,” terangnya.

Jumlah Maba UHO tahun 2020/2021 sebanyak 8813 orang. Jumlah ini berasal dari tiga tahap penjaringan Maba yang dibuka oleh UHO yakni, jalur Seleksi Mandiri Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SMMPTN), Seleksi Bersama Masuk Pergirian Tinggi Negeri (SBMPTN), dan Seleksi Mandiri Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SMMPTN) tahap I dan II.

“Alhamdulillah jumlah Maba UHO tahun ini sesuai dengan jumlah kuota yang kita tetapkan. Meskipun dalam penerimaan Maba tahun ini berlangsung di tengah Covid-19. Namun, ternyata kasus ini tidak menyurutkan semangat anak-anak muda Indonesia, khususnya Sultra untuk menuntut ilmu ke jenjang pendidikan tinggi,” imbuhnya.

Diakui La Hamimu, dari tiga tahapan penerimaan Maba yang dibuka UHO tahun akademik 2020/2021, masing-masing memiliki besaran kuota yang berbeda-beda. Untuk SMMPTN, jumlah Maba UHO yang berhasil lolos melalui jalur tersebut sebanyak 2153 orang, sednagkan pada jalur SBMPTN sebanyak 3073, dan pada jalur SMMPTN sebanyak 4.342 orang.

“Setelah ke tiga tahap penjaringan Maba tahun 2020/2021 UHO telah ditutup, ternyata ada beberapa Prodi yang masih belum terpenuhi kuotanya. Sehingg, Univeristas kembali memberikan kesempatan terkhusus bagi Maba yang gagal masuk UHO melalui jalur SMMPTN, dan hasilnya 8813 orang yang telah resmi terdaftar di UHO dan telah ditetapkan Nomor Induk Mahaiswanya (NIM),” terangnya.

Sebagai informasi, proses perkuliahan UHO tahun akademik 2020/2021 bakal dimulai 5 Oktober, dan dilakukan secara Daring dirumah masing-masing. (idh/b)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Most Popular

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy