60 Tapping Box di Kolaka Belum Dioperasikan – Kendari Pos
Kolaka

60 Tapping Box di Kolaka Belum Dioperasikan


KENDARIPOS.CO.ID — Untuk mengoptimalkan penerimaan pajak daerah, maka sejumlah tempat usaha yang ada di Kabupaten Kolaka dipasangi alat perekam pajak atau tapping box. Namun sejak pandemi Covid-19, sejumlah tapping box tersebut tidak diaktifkan. “Di Kabupaten Kolaka ini ada 192 unit tapping box yang telah terpasang pada sejumlah tempat usaha. Tapi saat virus corona masuk, tidak sampai 50 persen yang beroperasi,” ungkap Sekretaris Badan Pendapatan Daerah Kolaka, La Ode Popy, kemarin.

La Ode Popy

Meskipun sebelumnya banyak tapping box yang tidak beroperasi karena tempat usaha tersebut tutup, namun sejumlah alat tersebut kini sudah mulai beroperasi kembali. Ia optimis, seluruh alat perekam pajak itu nantinya akan kembali diaktifkan. “Sekarang sudah 132 aktif. Jadi sisa 60 yang belum aktif. Tapi jumlah yang aktif kembali itu akan bertambah karena sudah banyak tempat usaha seperti rumah makan atau restoran yang buka kembali,” ujarnya.

Untuk mengoptimalkan realisasi penerimaan pajak daerah, maka Popy mengingatkan kepada pemilik usaha yang telah dipasangi tapping box untuk tidak berbuat curang. Sebab, tempat usaha yang melakukan hal tersebut akan diberikan sanksi tegas. “Kalau ada tempat usaha yang sudah buka tapi belum mengoperasikan tapping box atau hanya mengatifkan, tapi tidak menginput pembayaran konsumen, maka ia akan kami berikan sanksi. Itu pasti ketahuan karena kami terus memantau. Kalau sudah tiga kali teguran dan masih melakukan kecurangan, maka tempat usahanya ditutup,” ancam Popy. (c/fad)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Most Popular

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy