36 Mahasiswa Profesi Apoteker UHO Lulus UKAI – Kendari Pos
Edukasi

36 Mahasiswa Profesi Apoteker UHO Lulus UKAI

Mahasiswa PPA UHO angkatan I saat mengikuti UKAI beberpa waktu lalu.

KENDARIPOS.CO.ID — Program Studi (Prodi) Pendidikan Profesi Apoteker (PPA) Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari kembali sukses mengantarkan mahasiswanya menjadi calon tenaga apoteker yang profesional dan siap kerja. Hal tersebut dibuktikan setelah 36 mahasiswanya berhasil lulus dalam Ujian Kompetensi Apoteker Indonesia (UKAI) yang dilaksanakan pada 26 September 2020 lalu di Fakultas Kedokteran (FK) UHO.

Kepala Prodi PPA UHO Sabaruddin, S.Farm.,M.Si., APt., mengungkapkan dari total 42 mahasiswa yang ikut UKAI, sebanyak 36 dinyatakan lulus sedangkan enam diantaranya masih harus melakukan UKAI selanjutnya. “UKAI ini berlangsung pada 26 September kemarin. Tesnya dilakukan menggunakan metode Computer Based Tast (CBT) yang berlangsung di Fakultas Kedokteran (FK) UHO,” jelasnya pada Kendari Pos, Senin (19/10).

Setelah dinyatakan lulus UKAI, 36 mahasiswa PPA ini selanjutnya bakal mengikuti acara yudisium pada Rabu (21) mendatang. “Jadi syarat untuk mengikuti yudisium bagi mahasiswa apoteker yakni diharuskan untuk lulus pada UKAI,” terangnya.

UKAI merupakan salah satu langkah untuk mendapat pengakuan secara nasional atas kompetensi yang dimilikinya dalam bidang pelayanan kesehatan, setelah menempuh pendidikan di PPA UHO selama 1 tahun. “Setelah lulus pada UKAI ini, maka mahasiswa tersebut bakal mendapatkan sertifikat kompetensi yang bisa digunakan untuk melakukan praktik,” tutur Sabaruddin.

Ia pun berharap 36 mahasiswa yang telah lulus pada UKAI ini bisa segera memperoleh pekerjaan, agar bisa mengimplementasikan ilmu yang telah diperolehnya selama belajar di PPA UHO ini. “Untuk kualitas dan kuantitas lulusan PPA UHO todak diragukan lagi. Seluruh mahsiswa kita arahkan untuk menjadi calon-calon apoteker yang handal dan kompeten,” pungkasnya.

Sebagai informasi, tahun akademik 2020/2021 PPA UHO menerima Maba sebanyak 41 orang. Jumlah tersebut telah sesuai dengan kuota yang disediakan oleh PPA UHO. (idh/b)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Most Popular

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy