2021 Dikmudora Usulkan DAK 50 Miliar ke Pusat – Kendari Pos
Edukasi

2021 Dikmudora Usulkan DAK 50 Miliar ke Pusat

Makmur/Plt Dikmudora (kiri) bersama Muchdar Alimin (kanan)saat memantau progres pembangunan sekolah di Kota Kendari.

KENDARIPOS.CO.ID — Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga (Dikmudora) Kota Kendari bakal mengusulkan lagi Dana Alokasi Khusus (DAK) sebesar Rp 50 Miliar kepada pemerintah pusat pada tahun 2021 mendatang. DAK sendiri merupakan bantuan dari pemerintah pusat yang fokus pada pembangunan di sektor pendidikan.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dikmudora Kendari, Makmur mengatakan, pembangunan DAK sendiri meliputi pembangunan fisik dan non fisik yang menyasar puluhan sekolah mulai dari tingkat Taman Kanak-Kanak (TK), Sekolah Dasar (SD) hingga jenjang Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Kota Kendari.

Ia menjelaskan, program tahunan ini merupakan program nasional untuk daerah-daerah yang mengusulkan bantuan, tergantung kebutuhan daerah. Kata dia, 2020 ini Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari melalui Dikmudora kebagian DAK 2020 sebesar Rp 32 Miliar.

“Untuk 2021 kita sudah mengusulkan lagi. Kita usul sekira Rp 50 Miliar. Belum ditahu berapa yang disetujui, kita hanya mengusul, tinggal pusat yang menentukan,” ujarnya, Rabu (21/10)

Dirinya berharap melalui bantuan ini pemenuhan standar sarana prasarana dan mutu pendidikan di Kendari bisa mengalami peningkatan.

“Standar nasional peningkatan mutu pendidikan, ada delapan. Mulai dari standar proses, seperti pembelajaran dan kurikulum. Ada standar penilaiian, ada sarana prasaran. Nah ini salah salah satunya supaya ketika masuk tatap muka, siswa betul-betul mendapatkan fasilitas baik,” pungkas Makmur. (idh/b)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Most Popular

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy