19 Oktober, Rekon Hasil SKD dan SKB Dimulai

KENDARIPOS.CO.ID — Pemeriksaan hasil tes kompetensi Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) lingkup Pemkot Kendari masih diproses. Saat ini, Panitia Seleksi Daerah (Panseld) masih mengolah hasil Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) dan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB). Jika sudah rampung, Panselda akan melakukan rekon integrasi hasil SKD dan SKB bersama Panitia Seleksi Nasional (Panselnas).

Susanti
Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Kendari

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Kendari, Susanti mengatakan pengolahan hasil SKD dan SKB yang berlangsung hingga 18 Oktober 2020. Selanjutnya, pihaknya menunggu instruksi Badan Kepegawaian Nasional (BKN) untuk pelaksanaan rekon.

Jadwal pelaksanaan rekon kata dia, kemungkinan bisa berubah. Namun sejauh ini, pelaksanaannya masih sesuai jadwal yang diterbikan Kepala BKN melalui surat nomor K-26-30/V 116-4/99 tertanggal 27 Juli 2020 lalu. Dalam rekon, pihaknya akan mencocokan hasil seleksi di tingkat daerah dengan pusat.

“Penghitungan secara internal dilakukan BKN. Kami hanya menghitung akumulasi dari nilai-nilai tersebut. Selanjutnya pada tanggal 19 Oktober 2020 nanti akan digelar rekon, baru ada pengumuman hasil final. Sekarang ini, kami masih menunggu petunjuk dari pusat,” kata Susanti di ruang kerjanya, kemarin.

Saat ini, tersisa 269 peserta. Sebanyak 250 peserta seharusnya mengikuti SKB di UPT BKN Kendari, namun seorang peserta tak hadir. Lalu, 19 peserta lainnya memilih mengikuti tes di daerah lain.

“Satu peserta di UPT BKN Ternate, UPT BKN Gorontalo satu orang, Kantor Regional VIII Banjarmasin satu orang, UPT BKN Palu satu orang, UPT BKN Palangkaraya satu orang, Kantor Regional II BKN Surabaya satu orang, Kantor Regional IV Makassar 12 orang dan Kantor Regional III BKN Bandung satu orang,” rincinya.

Kouta CASN Kota Kendari sebanyak 94 formasi. Hanya saja, tiga formasi tidak ada pendaftar yakni dokter spesialis, rekam medic dan pranata kearsipan. “Jika tidak terjadi perubahan, sesuai jadwal yang ditentukan kemarin, penyampaian hasil seleksi tanggal 26 sampai dengan 28 Oktober. Nah pengumuman hasil seleksi 30 Oktober, dan terakhir usul penetapan NIP tanggal 1 sampai 30 November 2020,” pungkasnya. (b/m2)

Seleksi CASN Pemkot Kendari

  1. 94 Formasi
  2. 3 Formasi Tanpa Pendaftar
    -Dokter Spesialis, Rekam Medic dan Pranata Kearsipan
  3. 269 Peserta yang Tersisa

Pelaksaan SKB
250 Peserta di UPT BKN Kendari (Satu Tak Hadir)
19 Peserta di Luar Daerah
-UPT BKN Ternate
-UPT BKN Gorontalo
-Kantor BKN Regional VIII Banjarmasin
-UPT BKN Palu
-UPT BKN Palangkaraya
-Kantor Regional II BKN Surabaya
-Kantor Regional III BKN Bandung
-Kantor Regional IV Makassar

Facebooktwittermail

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.