10 Desa di Konut Diusul Terjangkau Super Wifi – Kendari Pos
Konawe Utara

10 Desa di Konut Diusul Terjangkau Super Wifi


KENDARIPOS.CO.ID — Dinas Komunikasi dan Informatika Konawe Utara (Konut), terus berupaya memaksimalkan jaringan komunikasi internet di daerah itu. Khususnya pada wilayah yang masuk area blank spot. Kabid Informatika pada Dinas Kominfo Konut, Ilham, menuturkan, tahun ini terdapat 10 desa yang diusulkan untuk memperoleh bantuan super wifi dari Kementerian Kominfo.
“Bila tidak ada hambatan, pilot project tersebut sudah bisa dinikmati oleh masyarakat pada bulan November tahun ini. Terkhusus 10 desa yang diusulkan oleh Kominfo Konut,” ujar mantan Kabid Komunikasi itu, Senin (5/10).

Ilham

Kesepuluh desa yang diusulkan tersebut, tersebar pada beberapa kecamatan. Diantaranya Kelurahan Sawa, Desa Puupi Kecamatan Sawa, Desa Toreo, Kampoh Bunga Kecamatan Wawolesea, Desa Tadoloiyo Trans, Samandete, Paka Indah di Kecamatan Oheo. Termasuk Desa Walalindu Kecamatan Asera, Kelurahan Bende Kecamatan Motui dan Kelurahan Langgikima di Langgikima. Upaya yang dilakukan Pemkab Konut tak lain untuk memenuhi ketersediaan jaringan internet bagi masyarakat yang berada di area blank spot.

“Progres usulan ini sudah tersampaikan pada Kementerian Kominfo RI dan telah diajukan ke Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT),” sambung Ilham. Produk super wifi tersebut, kata Ilham, merupakan teknologi via satelit dengan tambahan perangkat tiang monopole dan antena sektoral. Sehingga jangkauannya mencapai 500 meter dari titik pemasangan. “Program ini merupakan tahap awal. Kedepannya akan menjangkau wilayah lain yang masih blank spot area. Karena yang diporsikan tahun ini sebatas 10 desa,” pungkasnya. (c/min)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Most Popular

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy