Wirausaha Produktif di Konut Tekan Angka Pengangguran


KENDARIPOS.CO.ID — Aktivitas wirausaha menjadi salah satu faktor yang dapat menekan angka pengangguran di Konawe Utara (Konut). Tentu, hadirnya usaha baru bakal meningkatkan ekonomi yang bermuara pada peningkatan kualitas hidup. Untuk memberikan edukasi itu, Pemkab Konut bekerja sama dengan UPTP Balai Peningkatan Produktivitas Kendari, melaksanakan pelatihan wirausaha baru produktif.

Bupati Konut, Ruksamin (kanan) saat membuka pelatihan wirausaha di aula Pemkab kemarin, bekerja sama dengan UPTP Balai Peningkatan Produktivitas Kendari.

Sebanyak 40 orang peserta calon wirausahawan dan pelaku usaha UMKM di Kabupaten Konut mengikuti kegiatan tersebut hingga 25 September. “Kewirausahaan dan peningkatan produktivitas merupakan kegiatan pengembangan potensi keterampilan dan kemandirian bagi masyarakat yang memiliki minat untuk memulai usaha dan menemukan ide-ide usaha,” ujar Bupati Konut, Ruksamin, kemarin.

Konut-1 itu mengajak peserta pelatihan untuk terus bersemangat dalam berwirausaha. Sebab salah satu faktor yang mempengaruhi menurunnya tingkat pengangguran adalah karena semakin berkembangnya kewirausahaan di masyarakat.
“Mari terus galakkan semangat kewirausahaan dalam kehidupan bermasyarakat, sehingga tingkat pengangguran dan kemiskinan akan terus berkurang,” harap Ruksamin.

Untuk diketahui, kegiatan tersebut dihadiri pihak UPTP Balai Peningkatan Produktivitas Kota Kendari dan para pejabat lingkup Pemkab Konut. (c/min)

Facebooktwittermail

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.