Wali Kota Minta Warga Ikut Mengawasi Proyek di Kelurahan – Kendari Pos
Metro Kendari

Wali Kota Minta Warga Ikut Mengawasi Proyek di Kelurahan


“Pengelolaan dana bantuan dari kementerian untuk kelurahan ini harus dimanfaatkan sebaik baiknya, sehingga ke depanya Kota Kendari dapat menyandang kepercayaan yang sama dalam mengelola dana untuk pembangunan sarana dan prasarana yang saat ini sedang berjalan. Camat dan lurah harus mampu memberi pemahaman ke warga.”

Wali Kota Kendari H. Sulkarnain Kadir

KENDARIPOS.CO.ID — Pandemi covid-19 menyebabkan sejumlah proyek infrastruktur di Kota Kendari harus ditunda. Namun demikian, proyek penataan sarana dan prasarana di tingkat kelurahan tetap berjalan. Tidak hanya melalui program Kota Tanpa Kumuh (Kotaku), namun juga melalui anggaran yang bersumber dari Dana Alokasi Umum (DAU). Tahun 2020 ini, miliaran rupiah anggaran yang digelontorkan untuk membenahi fasilitas publik.

Wali Kota Kendari H. Sulkarnain Kadir mengatakan penataan kawasan akan terus dilakukan secara berkesinambungan. Untuk itulah, ia meminta masyarakat menjaga sarana dan prasarana yang telah dibangun. Dengan begitu, Pemkot Kendari bisa terus mendapatkan kepercayaan dari kementerian.

“Pengelolaan dana bantuan dari kementerian untuk kelurahan ini harus dimanfaatkan sebaik baiknya, sehingga ke depanya Kota Kendari dapat menyandang kepercayaan yang sama dalam mengelola dana untuk pembangunan sarana dan prasarana yang saat ini sedang berjalan. Camat dan lurah harus mampu memberi pemahaman ke warga,” kata Sulkarnain.

Program penataan kawasan kata dia, masih bersifat uji coba selama tiga tahun. Proyeknya telah dimulai tahun 2019. Tahun depan, merupakan tahun terakhir Kota Kendari mengelola dana bantuan dari kementerian. Ia berpesan kepada warga agar bersama-sama melakukan pengawasan.

“Diawasi pelaksanaanya, dipastikan pekerjaannya sesuai dengan yang diharapkan. Kemudian setelah di bangun, harus dijaga dengan baik agar tahan dalam jangka waktu yang lama,” kata Sulkarnain.

Pada tahun 2022, semua pekerjaan sarana prasarana ini akan dievaluasi. Sejauh mana, progres pengelolaan dana bantuan sehingga memberi efek positif kepada masyarakat sekitar. “Jika dalam pengelolaan dana bantuan ini sesuai dengan yang diharapkan, maka akan ada peluang untuk mendapatkan penambahan dana bantuan ini kedepannya,” tambahnya. (b/adv/ags)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy