Wali Kota Kendari : Mohon Maaf PBM Tatap Muka Belum Bisa Dilaksanakan – Kendari Pos
Metro Kendari

Wali Kota Kendari : Mohon Maaf PBM Tatap Muka Belum Bisa Dilaksanakan

KENDARIPOS.CO.ID — Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari memastikan proses belajar mengajar tatap muka di sekolah belum bisa terlaksana, akibat pandemi Covid-19. Hal itu lantaran pelaksanaanya belum mendapat ijin dari Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir. “Mohon maaf kepada orang tua siswa kalau sekiranya untuk Kota Kendari kita belum bisa mengizinkan untuk dilakukan pembelajaran tatap muka langsung. Saya kira kita semua memahami, karena dari situ kita mempertimbangkan jangan sampai anak kita tertular Covid-19,” ungkap Wali Kota kepada sejumlah awak media.

Dirinya mengaku, begitu banyak aspirasi, curhatan yang tertuju kepadanya. Mulai dari masyarakat, guru hingga Dinas Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga (Dikmudora) Kota Kendari terkait pelaksanaan PBM di sekolah. “Situasi yang berat ini hanya bisa kita hadapi secara bersama-sama, dengan kekompakan. Walaupun proses belajar mengajar lewat daring atau luring kita jangan patah semangat. Kita tidak kehilangan motivasi untuk terus mengawal anak-anak kita mendapatkan pengetahuan dan keterampilan yang dibutuhkan.

Menurutnya, tidak ada pihak yang bisa menjami siswa bisa menerapkan protokol kesehatan jika PBM tatap muka beerlangsung di sekolah. “Persoalan kenapa sudah ditahu cara menangkal Covid, tetapi sekolah tidak dibuka, pertanyaannya siapa yang berani menjamin jika anak-anak kita ketemu bisa disiplin seperti tadi (protokol kesehatan, red). Kita saja oramg tua terkadang sulit diingatkan,” cetusnya. (b/ags)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy