Wali Kota Baubau Minta Pejabat Baru Tunjukkan Kinerja Terbaik


KENDARIPOS.CO.ID — Reposisi dan pengangkatan pejabat baru pada komposisi birokrasi pemerintahan Wali Kota Baubau, AS Tamrin, kembali dilakukan. Hal itu ditandai dengan pengukuhan dan pengambilan sumpah jabatan, Selasa (29/9). Total sebanyak 107 pejabat dilantik. Ada yang mengalami pergeseran karena promosi eselon dan juga mendapat amanah menduduki jabatan baru. Seluruh pejabat yang dilantik tersebut terbagi dalam beberapa tingkatan jabatan. Mulai dari pejabat eselon II, pejabat administrator dan pengawas. Pengukuhan para pejabat baru itu termuat dalam Surat Keputusan (SK) Wali Kota Baubau nomor 821.2/422/IX/2020. Kepada 107 pejabat yang dilantik, AS Tamrin meminta agar dapat menunjukan kinerja terbaik mewujudkan pembangunan kota lebih maju.

H. AS Tamrin

“Saya berharap kepada pejabat yang baru dilantik agar dapat menjalankan amanah dan tugasnya dengan baik. Kemudian jangan ada yang merasa kecewa karena digeser ke tempat lain. Tetap bekerja dengan baik dan ikhlas,” kata Wali Kota Baubau, AS Tamrin, kemarin. Baubau-1 itu menegaskan, perombakan dilakukan sebagai wujud pembinaan agar para pejabat lebih siap untuk menduduki posisi lebih tinggi. Lalu mereka yang mengalami pergeseran bukan karena jenjang karirnya dihentikan. Namun semua itu bentuk evaluasi untuk lebih baik lagi kedepan. “Tetap tunjukan kinerja yang baik. Evaluasi tetap akan kita lakukan,” ucapnya.

Dari 107 pejabat yang dilantik, Juru Bicara (Jubir) Satgas Penanganan Covid-19 Kota Baubau, dr. Lukman, turut didalamnya. Ia kini dilantik menjadi Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Baubau, Palagimata menggantikan Nurhaeni Djawa. Pergantian pimpinan RS itu diharapkan untuk perbaikkan sistem pelayanan kesehatan pada masyarakat. “Harapan kita adalah perbaikan pelayanan kesehatan menjadi lebih baik. Termasuk soal pelayanan dan penanganan pandemi virus corona,” timpal Sekretaris Kota Baubau, Roni Muhtar. (b/ahi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *