Wakil Ketua MPR Apresiasi Kerukunan Umat Beragama di Konsel – Kendari Pos
Konawe Selatan

Wakil Ketua MPR Apresiasi Kerukunan Umat Beragama di Konsel

KENDARIPOS.CO.ID — Suasana harmonis dan kerukunan antar umat beragama di Konawe Selatan (Konsel) mendapat perhatian lebih dan apresiasi Wakil Ketua MPR RI, Dr. H. Jazilul Fawaid. Menurutnya, cerminan penerapan salah satu sila dalam falsafah Pancasila terlihat jelas. “Apresiasi dan rasa syukur di daerah Konsel mampu menjalin kerukunan dan masih ada rasa persatuan terjaga. Padahal setahu saya, di sini ibaratnya Indonesia mini yang masyarakatnya berasal dari berbagai daerah di nusantara,” kagum Jazilul ketika menggelar sosialisasi empat pilar MPR RI bersama masyarakat, Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) dan jajaran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Konsel di pendopo Rujab Bupati, akhir pekan lalu.

Ia berharap, situasi tersebut terus terjaga dan dilestarikan. Jazilul menegaskan, Pancasila sebagai dasar dan ideologi negara tak satupun yang bertentangan dengan agama. Sementara itu, Bupati Konsel, H. Surunuddin Dangga, menegaskan, menjaga persatuan dan kebersamaan di tengah kemajemukan, juga merupakan syarat mutlak bagi bangsa dalam meningkatkan pembangunan dan kesejahteraan rakyat.
“Tentunya ini sebagai modal penting dalam membangun, demi mewujudkan Desa Maju Konsel Hebat di tengah tantangan yang begitu kompleks pada era revolusi industri dewasa ini,” tandasnya. (b/kam)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy