UPT BKN Kendari Sediakan Bilik Khusus untuk CPNS yang Reaktif – Kendari Pos
Metro Kendari

UPT BKN Kendari Sediakan Bilik Khusus untuk CPNS yang Reaktif

KENDARIPOS.CO.DI — Unit Pelaksana Tugas (UPT) Badan Kepegawaian Negara (UPT-BKN) Kendari diberi kepercayaan menggelar seleksi kompetensi bidang (SKB). Rencananya, pelaksanaan ujian akhir seleksi Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) akan digelar selama empat hari atau mulai tanggal 13 -16 September mendatang. Kepala UPT BKN Kendari, Hj. Asa S.Sos M.Si memastikan semua persiapakan pelaksanaan SKB telah terpenuhi. Baik yang menyangkut protokol kesehatan (Prokes) maupun penanganan medisnya. Ia menjamin keamanan dan kenyaman semua pihak mulai dari peserta hingga panitia SKB.

“Alhamdulillah, semua telah disiapkan dengan baik, dipastikan semua berjalan lancar, dan semua pihak dapat berkerja sama dengan baik. Pelaksanaan ujian ini dilakukan dengan online dan semua kegiatan dipastikan berjalan sesuai SOP dengan menggunakan protokol kesehatan,” ungkapnya. Setiap peserta kata dia, akan diperiksa kesehatannya. Bagi peserta yang rapid tesnya reaktif atau suhu tubuh di atas 37,3 derajat celsius, pihaknya telah menyiapkan bilik khusus. “Kami tidak boleh menolak apabila memang ada peserta positif Covid-19. Makanya, kita siapkan ruang khusus,” jelasnya.

Analisis Kepegawaian UPT BKN Kendari, Arfahnuriadi Bahrun mengatakan bilik dilengkapi satu unit perangkat komputer yang memang dikhususkan untuk yang memiliki suhu di atas 37,3 derajat celcius. “Bilik ini digunakan bila ada pekomendasi dari petugas kesehatan. Namun kami tetap melaporkan ke BKN pusat sebagai bentuk koordinasi kami,” terangnya. Di Kota Kendari, UPT BKN Kendari memfasilitasi 250 peserta. Selebihnya, tersebar di sejumlah daerah. “Sebelum mengikuti ujian, peserta harus melalui tahapan protokol kesehatan pencegahan Covid-19, seperti menggunakan masker, mencuci tangan, tidak berkerumun, juga membawa surat keterangan Rapid test yang asli,” pungkasnya. (b/m2)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy