UMK Perpanjang Pendaftaran Ulang Maba – Kendari Pos
Edukasi

UMK Perpanjang Pendaftaran Ulang Maba

Gedung UMK

KENDARIPOS.CO.ID — Universitas Muhammadiyah Kendari (UMK) masih memberikan kesempatan kepada calon mahasiswa baru mendaftar ulang. Bagi yang sudah dinyatakan lolos seleksi administrasi (berkas), masih bisa mendaftar ulang sampai akhir September. Hal itu diungkapkan Wakil Rektor 3 UMK, Mustam, AR.,SP.,MM.

Menurutnya, penerimaan mahasiswa baru sebenarnya sudah 11 September lalu. Namun, karena berbagai pertimbangan, sehingga tetap membuka pendaftaran ulang maba. “Masih ada sekira 300 calon maba belum daftar ulang. Mereka berasal dari luar Kota Kendari. Itulah salah satu alasan kami memperpanjang masa pendaftaran ulang,” ungkap Mustam, kemarin (14/9).

Lanjut dia, Calon mahasiswa baru yang ingin mendaftar ulang, ada syarat mesti dipenuhi. Diantaranya, senantiasa menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Pandemi Covid-19. “Mereka wajib menggunakan masker, melakukan pengukuran suhu tubuh sebelum masuk area kampus, menyemprotkan hand sanitizer, serta menerapkan social distancing. Ini demi kenyamanan serta keselamatan bersama,” terangnya.

Penerimaan mahasiswa baru tahun ini, tentu memiliki perbedaan dengan tahun sebelumnya. Jumlah yang lulus juga belum mencukupi target. “Untuk jumlah mahasiswa baru yang telah dinyatakan lulus sekira 1.200. Tentunya ini belum mencukupi kuota yang kami siapkan tahun ini. Yakni sebanyak 1.500. Namun kami sudah merasa bersyukur,” tutupnya. (b/m5)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Most Popular

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy