TPI Kendari Bakal Direvitalisasi – Kendari Pos
Metro Kendari

TPI Kendari Bakal Direvitalisasi

KENDARIPOS.CO.ID — Kepaiawaian Wali Kota Kendari H. Sulkarnain Kadir dalam melobi pemerintah pusat tidak perlu diragukan lagi. Hanya butuh dua bulan, Sulkarnain sukses meyakinkan Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) untuk melaksanakan dua proyek pembangunannya di Kota Lulo. Salah satunya yakni revitalisasi Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Kendari.

Untuk mengurangi beban nelayan, Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir (tengah) didampingi Kepala Dinas Perikanan Kota Kendari, Rahman Napirah (kiri) menyerahkan bantuan sosial kepada nelayan di Kelurahan Lapulu

“Kementerian (KKP) janjikan kita untuk revitaliasasi TPI. Itu dikarenakan potensi sektor perikanan kita yang menjanjikan di mana potensi hasil tangkap yang didaratkan di TPI cukup besar, yaitu berkisar 10 ton per hari,” ungkap Sulkarnain kemarin.

Adapun yang menjadi fokus pembenahan yakni pada sisi dermaga TPI yang saat ini over load. “Apakah luasan dermaganya yang ditambah supaya mampu mengakomodir kapal nelayan yang mendarat maupun sisi lainnya. Lapak pedagang juga tentunya akan dibuat senyaman mungkin. Ini tentu dianggarkan tahun 2021 mendatang,” kata Sulkarnain.

Sebelum dilakukan revitalisasi kata Sulkarnain, pihaknya mendapat informasi akan dilakukan peninjauan kondisi TPI, Menteri KPP RI Edhy Prabowo. “Rencanannya, beliau (Edhy Prabowo) berkesempatan meninjau langsung. Ini kesempatan bagi kita untuk menyampaikan kebutuhan daerah. Semoga bisa terealisasi dan saya pastikan upaya ini akan meningkatkan produktivitas perekonomian rakyat khususnya di sektor perikanan,” kata Sulkarnain.(b/adv/ags)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Most Popular

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy