Tes SKB Tuntas, CASN Tunggu Hasil Rekapan Panselnas – Kendari Pos
Metro Kendari

Tes SKB Tuntas, CASN Tunggu Hasil Rekapan Panselnas

KENDARIPOS.CO.ID — Pelaksanaan Seleksi Kompetensi bidang (SKB) lingkup Pemprov Sultra resmi berakhir. Sebanyak 953 peserta seleksi Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) kini tinggal menunggu hasilnya. Pasalnya, tes kompetensi bidang ini masih akan direkap dengan hasil Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) oleh Panitia Seleksi Nasional (Panselnas). “Alhamdulillah, pelaksanaan SKB telah berakhir. Senin (7/9) terakhir, peserta dari Konawe Utara (Konut). Untuk peserta Pemprov Sultra telah dilakukan tanggal 3 September lalu disusul peserta dari Kolaka Timur (Koltim).,” beber Hadrawati Yusuf, Kasubid Informasi Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Sultra.

Untuk peserta Pemprov sendiri sambungnya, hanya diikuti 138 peserta. Sebanyak 31 peserta lainnya memilih mengikuti SKB di daerah lainnya. Begitupun dengan peserta seleksi CASN dari Konut dan Koltim. Tidak semaunya yang mengikuti SKB yang digelar Pemprov Sultra.
Meski tahapan uji kompetensi telah selesai, BKD belum bisa memastikan pengumumannya. Pasalnya, hasil seleksi CASN menjadi domain Panselnas. Pemprov hanya memfasilitasi pelaksanaan tes. Namun bila hanya melihat hasil SKB, peserta bisa mengakses melalui situs yang disediakan Badan Kepegawaian Nasional. Hanya saja, hasil itu bukan itu penentu kelulusan.

“Jadi, kita tunggu saja. Kita harus tunggu rekap dari BKN untuk hasil SKD dan SKB, dari hasil rekap itu maka akan ditentukan siapa yang akan lolos menjadi PNS. Yang jelas, ada 169 peserta yang bersaing memperebutkan 61 kursi lingkup Pemprov Sultra. Mereka yang lolos adalah peserta memperoleh nilai tertinggi,” ungkapnya. Saat ini, BKN tengah merekap hasil SKB dan SKD. Ia memperkirakan pekan ini sudah bisa dirampungkan. “Jadi kemungkinan pekan ini kita sudah dikirimkan nilai peserta berdasarkan input nilai BKN. Tetapi ini juga dapat dilihat langsung oleh peserta melalui laman resmi BKN saat mereka mendaftar, ” ungkapnya. (b/rah)

SKB Lingkup Pemprov Sultra
Pemprov Sultra 138 Peserta
Pemkab Koltim 402 Peserta
Pemkab Konut 413 Peserta

Hasil SKB Masih Akan Direkap
Dikombinasikan dengan Nilai SKD
Pekan Ini Diperkirakan Rampung

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy