Terapkan Prokes Ketat, Peserta SKB Wajib Rapid Test – Kendari Pos
HEADLINE NEWS

Terapkan Prokes Ketat, Peserta SKB Wajib Rapid Test

Dudy Laewany

KENDARIPOS.CO.ID — Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) lingkup Pemkot Kendari bakal menerapkan protokol kesehatan (Prokes) yang amat ketat. Tidak hanya memastikan lokasi tes steril, Panitia Seleksi Daerah (Panselda) turut mewajibkan para peserta seleksi Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) rapid test.

Kabid Pengadaan, Pemberhentian dan Informasi Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Kendari, Dudy Laewany mengatakan juknis pelaksanaan SKB diatur dalam surat edaran (SE) Kepala Badan Kepegawaian Negara (BKN) nomor 17/SE/VII/2020. Dalam surat itu dijelaskan persyaratan yang harus dipatuhi peserta SKB.

“Peserta SKB wajib mengikuti protokol kesehatan. Salah satunya mewajibkan peserta SK melakukan rapid test. Jadi, peserta wajib membawa surat keterangan Rapid test yang asli bukan foto copy,” jelas Dudy kemarin.

Selain itu lanjutnya, peserta juga diwajibkan menggunakan masker, dan mencuci tangan di tempat yang panitia siapkan. Sebelum tes, terlebih dahulu akan dilakukan penyemprotan desinfektan di ruang ujian.

“Yang pasti, semua sudah siapkan. Peserta dengan suhu tubuh sama dengan atau lebih dari 37,3 derajat celcius tetap dapat mengikuti SKB namun ruangannya dipisahkan. Ada ruangan khusus yang disiapkan, pihak UPT BKN juga telah menyiapkan tenaga kesehatan” tambahnya.

Untuk itulah, ia meminta peserta tidak hanya mempersiapkan diri secara akademik saja, tetapi juga menjaga kesehatan. Dengan begitu, kondisi kesehatannya tetap fit saat SKB. Sesuai jadwal, pelaksanaan SKB akan berlangsung 13 – 16 September bertempat di UPTD BKN Kendari. (b/m2)

SKB Lingkup Pemkot Kendari
-Pelaksanaannya 13 s.d 16 September
-Diikuti 250 Peserta dari 269 Peserta
-19 Peserta Memilih Tes di Daerah Lain
-Tiga Sesi Perhari
-30 Peserta Tiap Sesi

Peserta Wajib Rapid Test
Wajib Gunakan Masker
Jaga Jarak atau Physical Distancing
Pengukuran Suhu Tubuh
Persiapan Tenaga Medis
Ruang Ujian di Semprot Disinfektan

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy