Tahun Depan, Semua Wilayah di Buton Terakses – Kendari Pos
Buton

Tahun Depan, Semua Wilayah di Buton Terakses


KENDARIPOS.CO.ID — Wilayah Kabupaten Buton begitu luas. Jangkauan jaringan telepon pun belum menyentuh semua wilayah terutama pelosok. Untuk itu, Pemkab Buton melalui Dinas Kominfo mengusulkan pembangunan pemancar pada sejumlah titik.
Sekretaris Dinas Kominfo, Alimuddin M, mengatakan, usulan itu sudah dimasukkan sejak beberapa tahun lalu di Kementerian Kominfo. Hanya saja, Buton sudah tak masuk lagi sebagai daerah Terdepan, Tertinggal dan Terluar (3T). Itulah menjadi alasan mengapa proposal itu tak kunjung diatensi.

Alimuddin M
Sekretaris Dinas Kominfo

“Perjuangan kita tidak berhenti. Karena masih banyak daerah belum ada jaringan. Padahal daerah itu adalah wilayah produktif, sehingga butuh jaringan untuk dimaksimalkan pengembangannya,” kata Alimuddin, kemarin. Tahun ini, proposal serupa kembali diajukan. Kali ini melalui Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra). Gubernur Sultra, Ali Mazi sudah memberi respon. “Harusnya sudah terbangun, tapi karena pandemi Covid-19, jadi tertunda. Kita tunggu di APBD Perubahan ini. Kalau waktunya tidak memungkinkan bisa saja 2021,” tambahnya.

Pihaknya butuh pemancar di 11 titik. Semua lahannya sudah siap. Jika itu terbangun maka semua wilayah di Buton terakses jaringan. “11 tower, ada di tujuh kecamatan. Ada di Desa Winning (Pasarwajo), Lawele (Lasalimu), Bukit Asri (Kapontori), tujuh kecamatan itu ada semua,” terang Alimuddin. Sudah ada perusahaan telekomunikasi yang akan menjadi provider jaringan tersebut. (c/lyn)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy