Sumbangan ASN Pemkab Kolaka Kembali Diusulkan – Kendari Pos
Kolaka

Sumbangan ASN Pemkab Kolaka Kembali Diusulkan


KENDARIPOS.CO.ID — Kasus penularan Covid-19 di Kabupaten Kolaka terus meningkat. Dengan semakin bertambahnya warga yang terkonfirmasi positif corona, maka tidak menutup kemungkinan akses keluar dan masuk ke wilayah otorita Bupati, H. Ahmad Safei itu akan kembali diperketat seperti beberapa waktu lalu.
Dengan pengawasan tersebut, maka tentu berdampak pada perekonomian masyarakat. Olehnya itu, untuk membantu perekonomian warga yang terkena dampak, maka sumbangan dari aparatur sipil negara (ASN) akan kembali diusulkan.

“Wabah corona ini sangat berdampak pada perekonomian atau pendapatan warga yang tidak mempunyai pekerjaan tetap. Untuk itu, saya berencana kembali mengusulkan kepada Bupati Kolaka agar ASN kembali menyisihkan sebagian gajinya untuk disumbangkan kepada warga miskin atau yang pendapatannya minim akibat dampak corona ini,” gagas Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kolaka, Hj. Andi Tenri Gau saat ditemui, kemarin.

Lanjut Tenri, jika usulan tersebut nantinya disetujui oleh Bupati Kolaka, maka gaji ASN Pemkab Kolaka akan kembali disisihkan. “Jadi tergantung Pak Bupati. Jika disetujui maka sumbangan ASN tersebut akan kembali diberlakukan,” tuturnya.
Kata Tenri, wabah corona telah menggugah kepedulian ASN untuk berbagi. “ASN adalah salah satu pekerjaan yang gajinya tidak terdampak corona karena setiap bulan terus dibayarkan. Untuk itu, di tengah wabah ini ASN harus membantu sesama yang membutuhkan,” ujarnya.

Menurut Tenri, sumbangan ASN itu akan sangat bermanfaat jika semua ASN terlibat. “Memang sedikit kalau satu orang saja yang menyumbang, tapi kalau semua ASN Kolaka menyumbangkan gajinya itu dalam sebulan bisa lebih Rp 200 juta. Bantuan itu kami gunakan membeli Sembako untuk dibagikan kepada warga miskin atau yang ekonominya terdampak,” sambungnya. Untuk diketahui, pada awal pandemi Covid-19 mulai masuk ke Kabupaten Kolaka, ASN diminta untuk menyumbangkan gajinya setiap bulan. Besarannya mulai dari Rp 50 ribu hingga Rp 200 ribu per orang per pebulan, tergantung dari jabatan dan golongan. Sumbangan tersebut pada saat itu hanya diberlakukan tiga bulan yaitu Mei, Juni, dan Juli. (c/fad)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Most Popular

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy