Sukseskan PBM Daring, Dikbud Salurkan DTT – Kendari Pos
Edukasi

Sukseskan PBM Daring, Dikbud Salurkan DTT

Asrun Lio, Ph.D

KENDARIPOS.CO.ID–Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Sulawesi Tenggara (Sultra) telah mengucurkan bantuan Dana Tak Terduga (DTT) sebesar Rp 16 miliar. Dana sebanyak itu disalurkan kepada 85 ribu siswa SMA/SMK/SLB se Sultra. Bantuan DTT diberikan langsung kepada siswa secara tunai melalui sekolah masing-masing.

Kepala Dikbud Sultra, Asrun Lio mengungkapkan, bantuan DTT ditujukan kepada siswa SMA/SMK/SLB terdampak Covid-19. Diharapkan, melalui DTT ini, siswa bisa terbantu dalam proses Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ). “Bantuan ini diberikan secara tunai. Besarannya, satu siswa sebesar Rp 195 ribu,” ujar Asrun Lio kepada Kendari Pos, Kamis (17/9).

Bantuan DTT disalurkan Dikbud Sultra ke rekening sekolah. Sesuai usulan yang telah dilakukan sebelumnya masing-masing sekolah. “Pendidikan ini adalah salah satu bidang yang sangat terdampak Covid-19. Sehingga, berbagai bentuk kebijakan terus kita upayakan agar generasi muda Sultra bisa tetap belajar meskipun dalam kondisi tidak normal,” terangnya.

Lanjut dia, tujuan disalurkanya bantuan DTT tersebut secara tunai dalam bentuk uang, supaya memudahkan siswa. Baik itu, sebagai biaya transportasi pada saat ke sekolah untuk mengambil tugas, maupun lainnya. Dia menambahkan, terobosan yang dilakukan pemprov (Dikbud) diharapkan bisa didukung masyarakat.

“Kami terus berupaya supaya siswa tetap terpenuhi hak belajarnya meski masa pandemi. Kendala yang dihadapi siswa menjadi bahan evaluasi buat kami untuk mengeluarkan kebijakan. Salah satunya, berupa pemberian bantuan paket data gratis dari pemerintah pusat untuk seluruh siswa dan guru,” tungkasnya. (b/idh)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy