Stok Beras di Kolaka Aman Hingga Akhir Tahun – Kendari Pos
Kolaka

Stok Beras di Kolaka Aman Hingga Akhir Tahun

M Asikin

KENDARIPOS.CO.ID — Meskipun telah memasuki musim kemarau dan masih mewabahnya Covid-19, namun warga Kabupaten Kolaka tak perlu khawatir dengan kemungkian kelangkaan pangan, khususnya beras.

Pasalnya, stok beras di wilayah otorita Bupati, H. Ahmad Safei tersebut saat ini tersedia cukup banyak. “Setiap akhir bulan kami selalu melaporkan stok beras kami ke provinsi dan pusat. Pada akhir Agustus lalu, stok beras yang tersedia di Kabupaten Kolaka sebanyak 14.743,5 ton. Stok itu sangat cukup hingga akhir tahun 2020,” ungkap Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Kolaka, Muhammad Azikin saat dihubungi, Minggu (6/9).

Ia mengatakan, stok beras yang tersedia saat ini merupakan hasil produksi petani di Bumi Mekongga. Olehnya itu, dengan ketersedian stok yang cukup tersebut, Azikin meminta masyarakat untuk tidak khawatir akan kekurangan stok pangan. “Ketersediaan beras sebanyak itu ada di gudang-gudang pedagang dan kios-kios penjual beras di Kabupaten Kolaka.

Jadi masyarakat tidak usah takut kelangkaan pangan,” ulangnya, menegaskan.Dengan tersedianya stok beras yang melimpah tersebut, maka harga beras juga saat ini masih tergolong normal. “Harga beras saat ini masih rata-rata Rp 9.500 per kilogram dan tidak ada kenaikan harga,” ujar Azikin. (c/fad)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy