STAIS Raha Gratiskan Biaya Kuliah Mahasiswa Hafiz Quran – Kendari Pos
Edukasi

STAIS Raha Gratiskan Biaya Kuliah Mahasiswa Hafiz Quran

Kampus STAI Syarif Muhammad Raha, Kabupaten Muna


KENDARIPOS.CO.ID — Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI), Syarif Muhammad Raha memberi apresiasi kepada mahasiswa penghafal Alquran. Kampus membebaskan biaya kuliah kepada mahasiswa yang berstatus hafiz Quran. Kebijakan itu telah berlaku sejak 2019 lalu.

Ketua STAIS Raha, Irian menerangkan, ada enam mahasiswa yang telah menerima beasiswa hafiz Quran di kampusnya. Beasiswa tersebut berupa pembebasan biaya apa pun yang berkaitan dengan studinya. “Kami apresiasi mahasiswa penghafal Quran dengan tidak memungut biaya apa pun dari mereka,” paparnya kepada Kendari Pos, kemarin.

Beasiswa tersebut telah diterima enam mahasiswa dengan jumlah hafalan Quran bervariasi. Mulai dari 30 juz, 20 juz, 18 juz dan tiga juz. Mahasiswa tersebut diantaranya telah duduk di semester lima, tiga dan juga semester pertama. “Sejak mereka kuliah di STAIS sampai selesai, kebijakan ini tetap akan berlaku,” terangnya.

Dia menambahkan, beasiswa itu diterima tanpa memandang program studi. Hal itu telah menjadi kebijakan kampus dan pihak yayasan. Irian berharap, beasiswa itu akan menjadi stimulus bagi mahasiswa agar semakin giat menghafal Alquran dan mengamalkan kandungannya. “Ini juga menjadi keunggulan STAIS dari kampus lain. Kami memberi hormat pada hafiz Quran atas kesungguhan mereka menghafal kitab suci,” pungkasnya. (b/ode)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy