SMKN 4 Kendari Terapkan Pembelajaran Praktek Langsung – Kendari Pos
Edukasi

SMKN 4 Kendari Terapkan Pembelajaran Praktek Langsung

PRAKTEK: Aktivitas siswa SMKN 4 Kendari yang melakukan praktek langsung di masa pandemi.

KENDARIPOS.CO.ID — Pembelajaran praktek siswa-siswi SMK di berbagai zona pandemi telah dibolehkan. Kebijakan itu disambut antusias SMKN 4 Kendari. Pemandangan sekolah dengan 6 jurusan tersebut lebih ramai sejak pandemi Covid-19 merebak. Senin (7-9), SMKN 4 Kendari mulai memberlakukan pembelajaran praktek di sekolah secara langsung. Siswa mulai datang sekolah untuk menimba ilmu.

Kepala SMKN 4 Kendari, Susi Husain menjelaskan pembelajaran praktek dilaksanakan secara langsung dengan merujuk dari surat edaran dari Dikbud Sultra dan Kemendikbud RI. Pelaksanaananya dengan menerapkan sistem blok dan sihif yang mengedepankan protokol kesehatan. “Jadi dalam satu kelas jumlah siswanya di batasi. Maksima 16 orang saja. Dengan waktu pembelajaran yang juga di kurangi yang sebelumnya 8 jam menjadi 4 jam saja tanpa istirahat,” terangnya.

Ia mengungkapkan pembelajaran praktek langsung tidak diikuti seluruh siswa SMKN 4 Kendari. Sebab ada beberapa siswa yang tidak diberi izin oleh orang tuanya, akibat takut terpapar Covid-19 di sekolah. “Jadi sebelum kita memberlakukan pembelajaran praktek di sekolah secara langsung. Terlebih dahulu seluruh orang tua siswa itu kita berikan formulir pemberian izin bagi putra-putrinya guna melaksanakan pembelajaran praktek di Sekoalh. Apabila ada orang tua yang tidak diberi izin oleh orang tua, maka tidak diwajibkan untuk datang ke Sekolah,” jelasnya.

Sementara itu, Siswi Jurusan Multimedia SMKN 4 Kendari, Dies Dwi Yunita merasa bahagia karena dibolehkan pembelajaran praktek secara langsung di sekolah. Sebab, menurutnya pembelajaran praktek tidak bisa di lakukan di rumah, dikarenakan tidak tersedianya peralatan serta tidak adanya bimbingan langsung yang diberikan oleh guru.

“Saya sangat senang, sebab sudah lama sekali kita belajar di rumah, dan kurang efektif karena aplikasi yang kita gunakan yakni handphone. Sehingga fokus kita itu terbagi-bagi antara belajar dan bersedia sosial,” pungkasnya. (idh/b).

1 Comment

1 Comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy