Semester Baru UHO Dimulai Oktober – Kendari Pos
Edukasi

Semester Baru UHO Dimulai Oktober

Prof. Dr. Muhammad Zamrun Firihu, M.Si., M.Sc.

KENDARIPOS.CO.ID– Universitas Halu Oleo (UHO) siap melaksanakan perkuliahan semester ganjil tahun akademik 2020/2021 di awal bulan Oktober. Perkuliahan nantinya masih akan dilanjutkan dengan metode jarak jauh atau Daring. Sebagaimana diungkapkan oleh Rektor UHO Prof. Dr. Muhammad Zamrun Firihu, M.Si., M.Sc., kemarin.

“Kita sudah memutuskan bahwa seluruh kegiatan akademik UHO sudah harus dimulai pada Oktober mendatang, dengan tetap mempertahankan proses perkuliahan secara Daring,” jelasnya.

Langkah tersebut diambil, dengan melihat kondisi Sulawesi Tenggara (Sultra) khusunya Kota Kendari yang masih belum kondusif dari Covid-19. Untuk itu, mekanisme perkuliahan di UHO melalui virtual akan disesuaikan dengan kondisi saat ini.

“Perkuliahan teori secara Daring bakal terus berlangsung sampai akhir semester atau sambil melihat kondisi Sultra khusunya Kota Kendari terkait wabah Covid-19. Sementara untuk praktikum atau penelitian yang harus dilaksanakan di laboratorium bisa dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat,“ terang Prof Zamrun.

Ketua KAGAMA Sultra ini, juga menyampaikan, proses perkuliahan Daring juga akan diikuti oleh seluruh mahasiswa baru. Namun, sebelum mengikuti perkuliahan, mereka bakal mengikuti proses pengenalan kampus secara Daring dan dibimbing di fakultas masing-masing.

“Jadi mereka ini akan diberi pemahaman terlebih dahulu terkait mekanisme perkuliahan Daring yang akan dilaksanakan. Tujuannya agar mereka tidak kaget saat mengikuti perkuliahan secara Daring,” tuturnya.

Untuk itu l, pihaknya juga mengimbau kepada seluruh mahasiswa UHO agar tetap semangat dalam mengikuti perkuliahan. Meskipun pelaksanaannya tidak dilakukan secara tatap muka seperti tahun-tahun sebelumnya. (idh/b)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Most Popular

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy