SBM Klaim Kekuatannya Sepadan Petahana – Kendari Pos
Politik

SBM Klaim Kekuatannya Sepadan Petahana

KENDARIPOS.CO.ID — Jalan Samsul Bahri Madjid untuk berlaga di Pilkada Kolaka Timur (Koltim) cukup terjal. Namun ia mampu melewatinya dengan menggaet dukungan PAN 4 kursi, PDIP 3 kursi, Demokrat 2 kursi, dan Gerindra 2 kursi. Dukungan koalisi gemuk itu membuat Samsul optimis bisa mengimbangi kekuatan petahana Tony Herbiansyah. Apalagi ia menggandeng Hj. Andi Merya Nur, yang saat Pilkada 2015 lalu berpasangan dengan Tony Herbiansyah.

Bakal Pasangan Calon Samsul Bahri Madjid dan Hj. Andi Merya Nur saat melakukan deklarasi

Duet Samsul-Andi Merya mendapat dukungan dari berbagai kalangan; orang tua maupun milenial. Terlebih basis massa Andi Merya yang tetap solid akan menjadi kekuatan dan suplemen untuk berlaga di Pilkada. Bakal Calon Bupati Koltim Samsul Bahri Madjid mengatakan kalangan akar rumput terus berdatangan menyatakan dukungan.

Menurutnya. Pilkada tahun ini akan berlangsung seru. Ia optimis kekuatan basis suara yang ia miliki sepadan dengan petahana. “Yang paling menentukan nanti saat babak kampanye. Di sana akan terlihat gelombang kekuatan yang tersaji. Itu semua tergantung gagasan gemilang yang diramu pada ranah menggaet dukungan masyarakat,” kata mantan Plt Sekab Koltim itu, kemarin.

Kata dia, yang menjadi poin sentral pada Pilkada, terletak pada ide strategi kampanye untuk mendapatkan simpati pemilih. Dengan pengalamanan yang sangat matang, ia yakin bisa mendapatkan mandat dan kepercayaan masyarakat.

Selain dukungan akar rumput, kata dia, support juga datang dari tokoh golongan tua maupun muda. Ditambah kekuatan koalisi parpol yang siap bekerja keras menambah komponen basis suara. Konsolidasi serta koordinasi telah dilakukan disemua lini dari hulu hingga hilir. Tinggal aktualisasi gagasan strategi yang telah diramu untuk menggenjot kekuatan dasar suara yang dimiliki saat ini.

“Kekuatan saya bersama Andi Merya Nur versus lawan, frekuensinya sama. Di satu sisi saya dan Tony Herbiansyah adalah putra daerah Koltim terbaik. Yang sama-sama menginginkan kontestasi pilkada tahun ini berlangsung damai, tentram dan jauh dari berbagai intrik konflik. Karena tujuan kami sama yaitu ingin mensejahterakan masyarakat dan memajukan daerah,”tandasnya. (m6/b).

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy