Sambangi Kendari Pos, Kominfo Sultra : Kami Akan Besarkan Semua Media – Kendari Pos
Nasional

Sambangi Kendari Pos, Kominfo Sultra : Kami Akan Besarkan Semua Media

KENDARIPOS.CO.ID — Usai dilantik menjadi Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Sultra, Ridwan Badallah blusukan ke mitra media massa. Blusukan ala Ridwan Badallah itu untuk meneguhkan sinergi Pemprov Sultra dan media massa yang ada di Sultra. Saat berkunjung di harian Kendari Pos, Ridwan Badallah mengatakan dukungan media massa sekaliber Kendari Pos sangat dibutuhkan dalam menyiarkan akselerasi pembangunan daerah oleh Pemprov Sultra.

Kepala Dinas Kominfo Sultra, Ridwan Badallah (tengah), Wadir Bisnis Agus Tranhadi (tiga dari kiri), Biro Direksi Kendari Pos Sawaluddin Lakawa (empat dari kiri), Pemimpin Redaksi Kendari Pos, Inong Saputra (kiri), Manajer Iklan Kendari Pos, Awal Nurjadin (dua dari kiri), Manajer EO Nursyamsi Abidin (dua dari kanan) foto bersama saat kunjungan di Graha Pena Kendari Pos, Senin (28/9).

“Sesungguhnya tugas saya cukup banyak. Dan tantangan saat ini dari pimpinan adalah memastikan media massa yang benar-benar faktual. Saya jawab dengan tindak nyata. Bukan hanya segelintir media saja, tetapi saya akan besarkan semua media, sebab mereka sebagai kader pemerintah,” ujar Ridwan Badallah kepada Biro Direksi Kendari Pos, Sawaluddin Lakawa dan Pemimpin Redaksi Kendari Pos, Inong Saputra yang mewakili Direktur Utama Kendari Pos, Irwan Zainuddin

Saat ini, kata Ridwan, pihaknya tengah menyusun managemen strategis untuk mengubah paradigma demi menghindari adanya segmentasi antara satu media massa dengan yang lainnya. “Jangan ada pengotak-ngotakan dalam media. Semua harus satu frekuensi,” ungkapnya saat bertandang di Graha Kendari Pos, Senin (28/9) kemarin.

Selain itu, menurut Ridwan, Pemprov Sultra tak anti kritik. Kritikan boleh saja ada namun harus konstruktif dan diserta bukti kuat atau fakta. “Yang baik hari ini mari membuat berita yang sebenarnya, sebab jika memang benar jangan pernah merasa takut. Intinya saya komitmen membangun kerja sama yang baik dengan pers. Terpenting bagaimana attitudenya. Ini harus tetap dipegang. Sebab, saya harap ini bisa jadi landasan dalam pemberitaan,” jelas Ridwan Badallah.

Ridwan Badallah mengaku mengenal harian Kendari Pos sejak lama. Bahkan sejak masa-masa kuliah, ia sudah sangat “akrab” dengan koran Kendari Pos sebagai media pertama dan terbesar saat ini. “Alhamdulillah Kendari Pos sudah sebesar ini, tentu bukan hal yang mudah, sebab harus terus berinovasi setiap saat. Bahkan telah melahirkan banyak kader hebat. Terlebih pemberitaannya saat ini sungguh sesuai dinamika dan memang sangat bertanggung jawab,” kata Ridwan.

Biro Direksi Kendari Pos, Sawaluddin Lakawa mengapresiasi kunjungan silaturahmi Kepala Diskominfo Sultra ke kantor Kendari Pos. “Kunjungan ini sebagai bentuk kemitraan antara pers dan instansi pemerintah. Tentu dua bagian itu takkan pernah terlepas. Sebab keberadaan media massa, sangat berpengaruh terhadap perkembangan suatu daerah, terlebih untuk kemajuan daerah, ” kata Sawaluddin Lakawa.

Dia melanjutkan, keberadaan Kendari Pos menjadi sebuah media besar bukanlah hal yang mudah. Terlebih saat ini dalam perkembangannya media Kendari Pos selalu menjadi rujukan literasi informasi di jazirah Sultra.

Saling mendukung dengan pemerintah harus terus dibangun namun bukan berarti tidak mengkritisi. Sebab fungsi media bukan hanya sekadar menyampaikan informasi, penyampaian gagasan, namun sebagai sarana pendidikan. Tetapi lebih dari itu, media sebagai kontrol sosial juga selalu mensuport setiap kegiatan pemerintah dan menjadi perpanjangan tangan pemerintah dan masyarakat.

“Pencapaian kinerja pemerintah harus terus diinformasikan kepada masyarakat. Hal ini agar masyarakat tahu bahwa sesungguhnya pemerintah hadir dan berada di tengah-tengah mereka. Terlebih Kendari Pos, dengan tagline santun dan menginspirasi sebagai bukti bahwa media saat ini juga memiliki attitude untuk menyajikan informasi kepada masyarakat,”jelas mantan Wakil Pemimpin Redaksi Kendari Pos itu. (rah/b)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Most Popular

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy