Samahuddin Pantau Progres Tiga Proyek – Kendari Pos
Buton Tengah

Samahuddin Pantau Progres Tiga Proyek


KENDARIPOS.CO.ID — Tiga proyek pembangunan yang diprogramkan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Buton tengah (Buteng) kini sedang dirampungkan. Bupati Buteng, H. Samahuddin, terus melakukan pemantauan progres pekerjaan infrastruktur tersebut. Mulai dari pembangunan kantor Organisasi Perangkat Daerah (OPD), proyek jalan dan pembuatan pintu gerbang Kecamatan Mawasangka Timur.

Bupati Buteng, H. Samahuddin (baju putih) bersama Kadis PUPR, Maiynu (ketiga dari kiri) saat melihat peta pembangunan sekaligus meninjau progres pekerjaan kantor OPD di Nepa Mekar, Kecamatan Lakudo, kemarin

Usai memantau tiga proyek di tempat berbeda itu, Samahuddin memastikan pekerjaan akan rampung sebelum akhir Desember 2020 ini. Pasalnya, saat berada di lapangan, Samahuddin menyebut tidak ada kendala sama sekali. “Makanya, pekerjaan pembangunan kantor OPD, jalan dan pintu gerbang Mastim, Desember akan rampung,” optimisnya, Kamis (3/9).

Sedangkan untuk anggaran pembangunan itu sendiri, Buteng-1 tersebut mengaku berasal dari sumber dana berbeda. Misalnya, untuk pendirian kantor OPD dua lantai di Desa Nepa Mekar, anggarannya dari APBD sebesar Rp 5,2 miliar lebih. Untuk proyek pembangunan jalan Labungkari, Mone sampai Lolibu sejumlah Rp 5,4 miliar, berasal dari dana alokasi umum. Sedangkan pekerjaan pembuatan pintu gerbang, bersumber dari dana bagi hasil Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara, mencapai Rp 1,4 miliar.

“Pekerjaan sudah sementara dilaksanakan, walaupun progresnya baru di atas 15-20 persen. Tanpa dukungan masyarakat, pembangunan pasti akan terhambat. Apalagi pada pekerjaan jalan, karena ada pelebara. Tapi masyarakat iklas dan mendukung,” tandas Samahuddin. (b/rud)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy