Samahuddin Doakan Rusman Menang Pilkada – Kendari Pos
Politik

Samahuddin Doakan Rusman Menang Pilkada


KENDARIPOS.CO.ID — Bupati Buton Tengah (Buteng), Samahuddin kedatangan tamu istimewa, kemarin sore. Dia adalah Rusman Emba, Buapti Muna yang dalam waktu dekat akan kembali bertarung di pilkada serentak. Sebagai kawan lama, ini bukan silaturahmi biasa. Gayung tersambut. Dalam kapasitas sebagai Ketua DPC PDIP Buteng, Samahuddin mendoakan sahabatnya itu (Rusman Emba) terpilih lagi di periode kedua.

Bupati Buteng yang juga Ketua DPC PDIP Buteng, H. Samahuddin (kiri) menerima kunjungan silaturahmi Bupati Muna, LM Rusman Emba bersama rombongan di Kantor Bupati Buteng, Selasa (15/9) sore.

“Sebagai teman, saya doakan semoga beliau (Rusman Emba) terpilih kembali menjadi Bupati Muna,” ujar Samahuddin. Pertemuan dua bupati tersebut tidak lama. Hanya melepas kangen dan meningkatkan kebersamaan yang selama ini terjalin. “Pertemuan seperti ini sudah biasa kami lakukan. Apabila ke Muna, saya sempatkan singgah di Kantor Bupati Muna. Begitu pun sebaliknya,” jelasnya.

Bupati Muna, Rusman Emba menjelaskan, kunjungannya ke Negeri Seribu Gua sebagai bentuk silahturahmi biasa saja. Apalagi, dirinya dan Bupati Buteng dikenal sebagai teman lama. Sekaligus juga sesama kader PDI-Perjuangan. “Kunjungan kali ini, sebatas silaturahmi biasa saja. Kami ingin hubungan kedua wilayah tetap harmonis,” harapnya.

Terkait persiapan, Rusman melaju ke Pilkada Muna dengan menggandeng Bahrun Labuta, tokoh birokrat senior. Pasangan berakronim “Terbaik” itu didukung koalisi 14 kursi dari PDIP, Golkar, PKB dan PKS. Empat partai itu menurutnya sudah lebih dari cukup untuk memenangi Pilkada karena memiliki bassis massa yang loyal dan militan. “Kami tinggal perkuat konsolidasi saja,” ujar Rusman.

Bupati Petahana ini menjelaskan, elektabilitasnya juga masih kokoh. Itu berdasarkan hasil survei terbaru yang digelar periode Agustus. Kepemimpinannya selama periode pertama memenuhi ekspektasi publik. Dua produk lembaga survei ilmiah itu sudah cukup untuk menunjukan peluang menang kembali sangat terbuka.

“Ada dua lembaga survei, satu dari survei nasional dan satu dari tim internal partai politik. Keduanya memuaskan, hanya tidak etis dipublis,” terang mantan Ketua DPRD Sultra. Selain itu, Rusman berpendapat mayoritas masyarakat telah menjadi pemilih cerdas dan rasional. Track record figur lebih dominan berpengaruh dalam merebut simpati. Ia menggambarkan, masyarakat Muna lebih nyaman dipimpin bupati yang santun dan mudah ditemui, daripada yang arogan dan cenderung otoriter. “Muna harus dibangun oleh mereka yang ikhlas mengabdi dan tulus membangun,” imbuh mantan anggota DPD RI itu. (rud/ode/b)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy